Sejarah Teror di Dunia Penerbangan

 

1981

Aeronica Boeing 727 meledak saat masih jadwal tunggu  terbang di Mexico City. Bom meledak di saat pesawat  belum terbang karena mengalami penundaan jadwal  penerbangan. Saat meledak, 150 penumpang belum naik  ke pesawat.

 

1982

Bom diletakkan di bawah jok Pan Am Flight 830 jenis  Boeing 747. Bom yang meledak menewaskan penumpang  berkebangsaan Jepang dan 15 luka-luka. Bom itu diduga  ditempatkan oleh Mohammed Rashed, terkait dengan  organisasi teroris Palestina.

 

1983

Penerbangan Air Teluk 771 meledak di dekat Bandara Internasional Abu Dhabi. Bom meledak di kompartemen bagasi. Sebagian besar yang tewas adalah warga negara Pakistan. Bom itu tampaknya ditanam oleh organisasi militan Palestina Abu Nidal untuk pembayaran uang perlindungan.

 

1985

Penerbangan Air India 182 penerbangan transatlantik pertama 747 dihancurkan oleh sabotase. Pesawat meledak dalam penerbangan oleh dinamit yang ditempatkan di tuner stereo dengan timer yang dibeli oleh separatis Sikh. Bom kedua yang sama ditujukan untuk Air India Penerbangan 301 meledak di bandara Tokyo dan menewaskan dua petugas bagasi dan melukai empat orang.  Ini adalah plot pertama yang menargetkan dua pesawat pada saat yang sama

 

1986

TWA Flight 840 Boeing 727-231 terbang dari Roma Bandara Fiumicino ke Athena. Sebuah bom meledak menewaskan empat penumpang Amerika. The Arab Sel Revolusioner mengklaim serangan itu menanggapi arogansi Amerika dan bentrokan dengan Libya.

 

1986

Dua bom meledak di Iraqi Airways Penerbangan 163 jenis Boeing 737 dan menewaskan 60 orang dari 106 penumpang yang ada di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.