Pesawat Mendarat di Jalan Tabrak Mobil

Sebuah pesawat terpaksa menabrak darurat di tengah jalan. Tepat di tengah 18th Avenue South dan 14th Street South di St. Petersburg, Amerika Serikat pada hari Rabu lalu. Banyak yang memuji pilot karena berhasil menghindari menabrak rumah meskipun kemudian menabrak dua mobil ketika hard landing.

Bagaimanapun, hard landing di jalan dan menabrak mobil masih lebih baik daripada menghujam ke rumah. Dalam banyak kasus, pesawat kecil yang menabrak rumah lebih sering hancur dan terbakar karena rumah memiliki saluran gas. Selain itu, bahan bakar pesawat cenderung tumpah dan terbakar karena sayap yang menerjang.

Kejadian itu terekam dalam CCTV dari sebuah toko. Rekaman itu menunjukkan pesawat bermesin kembar kecil yang datang entah dari mana kemudian meluncur tepat ke dua mobil.

Salah satu kendaraan itu disopiri oleh seorang nenek berusia 60-an dan cucunya yang berusia dua tahun juga berada di dalam mobil. Suami wanita tersebut, Way Williams, mengatakan bahwa istrinya tidak punya banyak waktu untuk bereaksi. “Cucuku terus mengatakan nenek ada pesawat, nenek ada pesawat terbang. Tapi istriku tidak bisa berbuat banyak dan hanya melihat saat pesawat itu turun,” kata Williams.

Pejabat pemadam kebakaran St Petersburg mengatakan bahwa pesawat tersebut menuju ke Bandara Albert Whitted. Pesawat tersebut terdaftar di sebuah perusahaan di South Florida dan mungkin berasal dari Tallahassee sesuai rencana penerbangan.

Nama dan umur dua orang yang menumpang pesawat Cessna itu tidak dipublikasikan. Setelah menabrak mobil, pesawat sempat terbakar kecil tapi tidak ada yagn terluka baik di dalam pesawat maupun yang di mobil.