Australia Mulai Periksa Puing yang Diduga Bagian dari MH370

Dua serpihan yang diduga bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370  tiba di Australia, Senin (21/3).

Serpihan pertama adalah logam berwarna putih dengan panjang sekitar satu meter yang ditemukan di Pantai Mozambik awal bulan ini. Puing kedua ditemukan di sekitar Pulau La Reunion, wilayah Prancis yang terletak di Samudra Hindia.

Menteri Infrastruktur Australia, Darren Chester, mengatakan Australia akan menganalisis puing itu secara mendalam. Namun, sebagaimana dilansir Reuters, Senin, Chester tidak bisa menentukan kapan analisis itu akan rampung.

“Dua puing itu akan diselidiki para penyelidik dari Australia, Malaysia, pakar dari Boeing, Geoscience Australia dan Universitas Nasional Australia,” kata dia.

Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai, mengatakan kemungkinan besar potongan logam itu bagian dari Boeing 777, jenis yang sama dengan pesawat MH370.

MH370 hilang saat terbang dari dari Kuala Lumpur pada Maret 2014 menuju Beijing. Pesawat mengangkut  227 penumpang dan 12 awak. Penumpang berasal dari 15 negara. Pesawat itu diyakini jatuh di Samudera Hindia. Pencarian dilakukan pada area seluas 60.000 kilometer persegi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.