Rebutan Bagasi Buat Tas, Penumpang Baku Pukul

    Sebuah video viral di online, dimana tiga penumpang pesawat baku pukul. Penyebabnya sepele: mereka rebutan bagasi kabin dalam penerbangan Air China.

    Video itu menggambarkan seorang wanita dan pasangannya sedang dalam posisi berdiri sebelum melepaskan pukulan. Sejumlah penumpang lain terpaksa menunggu di lorong dan mencoba memahami apa yang sebenarnya terjadi. Penumpang di bagian depan kemudian mengambil ponsel dan mengabadikan momen itu, sehingga kini menjadi viral.

    Baku pukul itu menyebabkan penundaan penerbangan selama satu jam. Pesawat Air China itu sedang melayani rute Bandara Dazhou Heshi, Sichuan ke Bandara Internasional Ibu Kota Beijing pada 10 Oktober.

    Rekaman ponsel yang diposting di situs media sosial China menunjukkan seorang wanita dengan rambut pendek berdiri di kursi sambil menampar pria dan wanita yang berdiri di gang pesawat dengan keras.
    Rupanya, diduga bahwa wanita itu memindahkan barang bawaan pasangan tersebut ke tempat kosong karena akan diisi tasnya sendiri. Tapi, pasangan tersebut mengklaim bahwa wanita itu melemparkan barang bawaannya. Sehingga mereka emosi karena ada orang asing berlaku seenaknya pada barang bawaannya.

    Setelah adu mulut sebentar, ketiganya laku berkelahi. Petugas penerbangan segera masuk dan menyelesaikan semuanya sebelum pesawat lepas landas. Tidak mudah rupanya menghentikan baku pukul di penerbangan Air China CA 1488 itu. Petugas harus memisahkan kedua belah pihak, dan kemudian meminta keterangan sejumlah penumpang. Tidak mengherankan jika pesawat terpaksa parkir 1 jam sebelum bisa terbang, karena aparat keamanan harus menyelesaikan masalah hukum diantara kedua belah pihak.

    https://www.youtube.com/watch?v=LkYLQRhvRBY