Awak American Airlines Mengeluh, Seragam Baru Bikin Gatal dan Sakit Kepala

wfaa.com

Sebanyak 15 pramugari American Airlines mengeluhkan bahwa seragam baru mereka yang menggunakan bahan  wol telah mengakibatkan gatal dan sakit kepala.

American Airlines menyebut hal kemungkinan karena karena alergi wol.

“Mereka memiliki pilihan untuk memiliki seragam dengan bahan 100 persen katun atau polyester,” kata Fernand Fernandez, wakil presiden pemasaran global. “Mereka terlihat persis, hanya bahan berbeda.”

Chicago Business Journal, pertama kali dilaporkan  bahwa lebih dari 400 pramugari memberitahu serikat mereka bahwa mereka mengalami masalah kulit dan sakit kepala sejak mengenakan seragam baru.

“Kami hanya melihat 15 yang telah benar-benar menghubungi kami secara langsung,” kata Fernandez sebagaimana dikutip wfaa.com 29 September 2016 lalu.

Pramugari yang telah melaporkan masalah berbasis di DFW dan Chicago dan beberapa  tempat lain, kata Fernandez.

Seragam baru, diluncurkan 20 September 2016 adalah hasil dari tiga tahun kerja dan penelitian. Seragam baru ini adalah yang pertama setelah 25 tahun maskapai tidak mengganti seragam awak mereka.

American Airlines mengatakan seragam baru menjalani pengujian kain yang luas, termasuk menentukan apakah mereka memiliki sensitizer atau iritasi di dalamnya sebelum produksi massal dimulai. “Kami mengacu melawan merek ritel,” kata Fernandez. Seragam sebelumnya terbuat dari bahan sintetis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.