Hore, Terminal Baru Bandara Jambi Segera Diresmikan Presiden

Seorang petugas beraktivitas di Kawasan Bandara Sulatan Thaha, Jambi, Minggu (13/9). Bandara Jambi masih lumpuh untuk penerbangan komersial sejak hampir dua pekan karena kabut asap pekat yang mengakibatkan berkurangnya jarak pandang. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz/15

Terminal baru Bandara Sultan Thaha Jambi direncanakan diresmikan Presiden Joko Widodo pada akhir Maret 2016. Saat ini, pembangunan terminal baru tersebut telah mencapai 80% dan ditargetkan selesai sebelum akhir bulan ini.

“Peresmian terminal bandara yang baru rencananya akan diresmikan oleh Pak Presiden Jokowi pada akhir Maret,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Sri Sapto Edi seperti dikutip dari Antara.

Menurut Sri Sapto biaya pembangunan terminal baru tersebut sekitar Rp400 miliar, dimana saat ini telah memasuki fase akhir penyelesaian yang meliputi pengerjaan taman-taman serta pengerjaan area parkir. “Terminal baru itu sendiri sudah beroperasi dan sudah mantap, saat ini masih terus berbenah sampai tahap akhir,” jelasnya.

Lebih lanjut Sri Sapto mengatakan, terminal baru Bandara Sultan Thaha ini nantinya dapat menampung hingga 1,5 juta penumpang per tahun. Selain itu ia mengatakan pihaknya juga akan berupaya untuk memperpanjang landasan pacu di bandara tersebut agar dapat didarati pesawat berbadan lebar.

“Saat ini landasan pacunya hanya sekitar 2.200 meter. Paling tidak nantinya kita minta diperpanjang menjadi 2.600 atau 2.800 meter, sehingga bisa didarati pesawat berbadan besar,” ucapnya. (Foto: Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.