MH370 Terlihat di Google Earth

Scott C Waring, seorang peneliti UFO, yang sedang mencari bukti piring terbang secara tidak sengaja menemukan pesawat dalam citra satelit Google yang terdeteksi delapan bulan lalu.

Jika Waring benar, pesawat yang terdeteksi itu tengan melakukan perjalanan ke Tanjung Harapan dari Cape Town, Afrika Selatan.

Klaimnya yang dikeluarkan Kamis (3/3/2016) dan dilansir Mirror, bertepatan dengan ditemukannya puing-puing pesawat di pantai timur Afrika di antara Mozambik dan Madagaskar.

Puing itu sedang dikirim ke Australia untuk dites untuk melihat apakah mereka berasal dari Malaysia Airlines MH370.

Boeing 777 menghilang bersama 239 orang di dalamnya dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada tanggal 8 Maret 2014.

Waring, editor di UFO Sightings Daily, memposting rincian penemuannya melalui online.

“Saya sedang mencari penampakan UFO di sekitar Tanjung Harapan [melalui Google Earth] yang saya temukan tiga tahun yang lalu, dan berharap untuk membuat update informasi ketika saya melihat di bayangan di dalam air, yang menyerupai sebuah pesawat. Saya tahu betul itu sebuah pesawat.”

Waring berspekulasi bahwa temuannya adalah Boeing 777-200 sebagaimana pesawat MH370 yang hilang.

“Foto Google Earth diambil tanggal 26 Juli 2015 dan MH370 jatuh pada tanggal 8 Maret 2014. Ada rentang 16 bulan antara hilangnya pesawat dan citra yang diambil Google Earth.”

Dia khawatir pesawat yang terlihat di Google Earth itu sudah bergerak dihempas gelombang sejak gambar diambil Juli lalu.

“Saya tahu ada kurang dari satu persen kemungkinan bahwa ini adalah MH370, tapi itu lebih baik daripada kita tak memiliki kemungkinan apapun.”

Waring memiliki bakat untuk mengamati benda di satelit dan gambar NASA lainnya yang diambil di ruang angkasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.