Bikin Kejutan, Singapore Airlines Rekrut Dua Pilot Perempuan Muda

    Singapore Airlines mengumumkan telah mempekerjakan pilot perempuan. Ini sekaligus pilot pertama untuk maskapai asal negeri Singa.

    The Straits Times Singapura, Jumat (15/4/2016) melaporkan dua pilot perempuan bergabung Agustus lalu. Sebelumnya mereka telah mengenyam pendidikan pilot selama tiga tahun.

    Singapore Airlines adalah salah operator yang paling sangat dihormati di dunia. Salah satu yang paling hebat adalah maskapai ini selalu tepat waktu. Layanan kepada penumpang juga dinilai yang paling bagus di seluruh dunia.

    Dengan dua pilot perempuan yang dimiliki saat ini, Singapore Airlines baru mencatatkan 0,1% pilot perempuan dibanding jumlah pilot laki-laki yang dimilikinya. Persentase tersebut masih di bawah persentase penerbangan di seluruh dunia yakni 5% untuk pilot wanita.

    Juru bicara Singapore Airline, Nicholas Ionides menjelaskan manajemen saat ini memilih pilot perempuan. Tidak ada alasan selain kapabiltas kedua pilot tersebut layak dan sesuai dengan yang dibutuhkan maskapai.

    Singapore Airlines kini mengoperasikan armada lebih dari 100 pesawat, termasuk Airbus A380, Airbus A330 dan Boeing 777. Singapore Airlines mengambil peanan A350 Airbus pertama akhir tahun lalu.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.