Survei Terbaru Rahasia Pramugari: Dari Sex dengan Penumpang Hingga Menipu

Situs perbandingan harga wisata Jetcost.co.uk menanyai lebih dari 700 pekerja maskapai penerbangan Inggris baik yang saat ini bekerja sebagai pramugari atau yang telah pensiun dalam lima tahun terakhir.

reaction animated GIF

Dari survey yang dilakukan 89% persen dari mereka mengakui melanggar aturan pekerjaan. Sebagaimana dilaporkan Telegraph Kamis (03/03/2016) pelanggaran termasuk berbohong kepada penumpang tentang produk bebas bea, menerima tips dan hadiah, dan terlibat dalam aktivitas seksual dengan rekan-rekan dan penumpang di tengah penerbangan.

Sebanyak 28% mengaku berbohong kepada penumpang tentang ketersediaan produk dalam katalog belanja dalam penerbangan. Lebih dari seperlima  atau  21% telah “terlibat dalam hubungan seksual dengan seorang rekan selama penerbangan” sementara 14% mengatakan mereka melakukan hubungan sex dengan penumpang selama penerbangan.

Sementara 7% lebih dari awak kabin mengatakan mereka telah menerima tips dan hadiah dari penumpang, yang bertentangan dengan aturan perusahaan penerbangan di mana mereka bekerja.

Yang paling umum adalah “kejahatan” berbohong tentang ketersediaan produk dalam katalog belanja dalam penerbangan, mungkin karena kemalasan (28 persen), sementara satu dari lima telah short-changed passengers. Ditanya berapa banyak yang mereka dapat dari short-changed passengers, jawaban rata-rata 331 poundsterling per tahun.

File photo illustration of Swiss franc currency in a cash drawer in Bern

Lebih dari setengah (54 persen) mengatakan mereka telah memberikan perubahan dalam mata uang yang berbeda untuk menipu penumpang, sementara 40 persen mengatakan mereka berhasil karena “kebanyakan penumpang tidak memeriksa perbedaan mata uang”.

pramugari 4

Namun, kru Jerman paling tidak jujur survei oleh Jetcost.co.uk meminta awak kabin dari Jerman, Spanyol, Prancis dan Italia apakah mereka memiliki short-changed passengers dan 29 persen dari Jerman mereka menipu rata-rata mendapatkan  410 poundsterling per tahun. Inggris adalah terburuk kedua, diikuti oleh Spanyol (24 persen dari awak mencuri 121 poundsterling per tahun), Prancis (19 persen dan 90 poundsterling) dan Italia (18 persen dan 75 poundsterling)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.