Dalam Sehari, 2 Pesawat Tergelincir di Bandara O’Hare Chicago

    Hanya dalama waktu satu hari yakni Selasa (0103/2016) dua pesawat meluncur keluar landasan di Bandara O’Hare International Chicago. Juru Bicara Departemen Chicago Aviation Karen Pride mengatakan pesawat, yang dioperasikan oleh sebuah perusahaan bernama Jets Net yang pertama meluncur keluar landasan. Tidak ada korban luka yang dilaporkan, tapi insiden tersebut sedang diselidiki.

    Tidak berselang lama sebuah pesawat American Airlines dengan 65 penumpang dan lima awak kapal juga mengalami insiden sama ketika hendak berangkat dan tengah meluncur di taxiway. Pesawat harus membutuhkan bantuan untuk kembali ke jalurnya.

    “Sebuah McDonnell Douglas MD-83 Penerbangan 1051 American Airlines meminta bantuan untuk ditarik ke terminal setelah meluncur di Taxiway J,” kata Federal Aviation Administration dan maskapai sebagaimana dikutip NBC Chicago.

    Lebih dari 400 penerbangan masuk dan keluar dari Chicago Selasa dibatalkan menjelang perkiraan salju di wilayah pinggiran utara. Campuran es hujan beku, hujan es dan salju mulai turun Senin malam dan berlanjut sampai Selasa pagi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.