Penumpangnya Meninggal di Udara, Lufthansa Mendarat Darurat di Rusia

The Deutsche Lufthansa AG logo sits on the wing and tailfin of an Airbus A320neo aircraft during a delivery ceremony outside the Airbus Group SE factory in Hamburg, Germany, on Friday, Feb. 12, 2016. Lufthansa, the sole airline so far to take delivery of the new A320neo model, will limit the plane to domestic German routes until glitches with the engine cooling system are resolved in coming weeks. Photographer: Krisztian Bocsi/Bloomberg via Getty Images

Seorang penumpang, gadis berusia 9 tahun, meninggal dunia dalam penerbangan Lufthansa dari Shanghai tujuan Munich.

Pesawat yang mengangkut 268 penumpang itu terpaksa melakukan pendaratan darurat di Rusia setelah mendeklarasikan darurat medikal pada Selasa (1/3/2016) malam, demikian media Jerman PZ News, melaporkan.

Nama anak yang meninggal dunia selama penerbangan itu tak diungkapkan. “Gadis itu warga negara Italia, dari etnis China,” kata juru bicara Komite Investigasi West Siberian, Rusia, seperti dikutip kantor berita Rusia, TASS.

Dia menambahkan, gadis itu tidak bernapas dan jantungnya tak berdetak di tengah penerbangan. “Tim dokter mencoba memberi kejutan jantung tapi tak berhasil membangunkan si gadis,” kata juru bicara itu.

Juru bicara maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa mengonfirmasi adanya kasus kematian penumpangnya selama penerbangan nomor LH 727 itu kepada the Huffington Post.

“Penumpang yang meninggal dunia itu terbang bersama kedua orangtuanya. Setelah mengalihkan penerbangan ke Rusia dan mendarat di Kota Krasnoyarsk, Russia, tim dokter mengumumkan kematian penumpang tersebut,” kata jutu bicara maskapai.

Setelah mendapat persetujuan dari orangtua si gadis malang itu, penerbangan ke Munich pun dilanjutkan dan tiba di tujuan dengan keterlambatan hanya tiga jam dari jadwal semestinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.