Perluas Terminal Penumpang, Manajemen Bandara Hang Nadim Segera Bongkar Seluruh Warung

Sepi Penumpang, 11 Penerbangan di Hang Nadim Dibatalkan

Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan memperluas terminal penumpang. Untuk merealisasikannya manajemen akan membongkar seluruh kedai makanan-minuman dan oleh-oleh.

“Akhir Juni sewanya berakhir sehingga akan kami tertibkan untuk perluasan terminal. Kawasan bandara akan bersih dari gerai-gerai tersebut,” kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso seperti dikutip Antara, Minggu (16/5/2016).

Kantor Polsek Kawasan Bandara di lokasi yang sama juga akan dibongkar.

“Sebenarnya rencana sudah lama, namun kami sesuaikan dengan masa sewanya. Kebetulan Juni ini akan selesai, sehingga bisa dilaksanakan penggusuran,” kata dia.

Kantor Polsek Bandara, kata dia, kemungkinan besar akan dipindahkan ke area parkir di depan terminal sehingga tidak terlalu jauh.

Mengenai kedai-kedai belum ada tempat pemindahan. “Kami belum bisa memastikan apakah akan ada tempat khusus bagi para pedagang itu. Yang jelas, akan digusur dulu,” kata Suwarso.

Setelah penggusuran, kata Suwarso, BP Batam akan membangun perluasan terminal hingga berkapasitas delapan juta penumpang per tahun mengingat dengan kapasitas lima juta penumpang per tahun saat ini sudah tidak memadai lagi.

“Perluasan mendesak, nanti tepat di antara terminal kedatangan dan keberangkatan akan dibangun eskalator langsung menuju lantai dua,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.