Mabuk Berat, Penumpang Ini Dikeluarkan dari Pesawat

IndiGo airlines

Ada-ada saja ulah penumpang pesawat IndiGo Airlines di New Delhi. Seorang pria dipaksa turun dari pesawat gara-gara mabuk berat saat pesawat hendak lepas landas di Bandara Indira Gandhi.

Pria yang dirahasiakan namanya ini naik ke pesawat bersama isterinya dalam kondisi yang sudah mabuk, Minggu (19/1/2016). Saking mabuknya, pria yang hendak bepergian dari New Delhi ke Mumbai ini sampai-sampai tidak bisa bicara.

“Mengingat keselamatan pesawat dan sesama penumpang, maskapai ini memutuskan untuk menurunkannya. Namun kami tetap menjamin haknya dan menampungnya untuk penerbangan hari berikutnya.”

Ulah si pria ini pun diketahui awak kabin pesawat. Demi keamanan penerbangan, pilot kemudian melaporkan ke otoritas bandara untuk mengamankannya. Si Pria mabuk lantas dijemput petugas dan di “paksa” turun dari pesawat bersama istrinya.

Juru bicara IndiGo menjelaskan, maskapai tidak mentolerir segala bentuk yang berpotensi membahayakan penumpang selama penerbangan. Demi keamanan bersama, si penumpang yang membahayakan harus dikeluarkan dari pesawat.

“Mengingat keselamatan pesawat dan sesama penumpang, maskapai ini memutuskan untuk menurunkannya. Namun kami tetap menjamin haknya dan menampungnya untuk penerbangan hari berikutnya (Senin sore, 20/1/2016),” kata juru bicara IndiGo seperti dikutip Dailymail.

Pengusiran penumpang dari pesawat IndiGo bukanlah yang pertama. Pekan sebelumnya, seorang pria diturunkan dari pesawat lantaran diduga mencabuli penumpang perempuan di sebelahnya. Kejadian memalukan ini terjadi di pesawat rute New Delhi-Kalkuta.

Aksi pria nakal ini diketahui saat seorang penumpang perempuan tiba tiba berteriak dan melapor ke awak kabin pesawat. Demi menjaga keamanan, awak kabin pun melapor ke Pilot. Tempat duduk si pria pun kemudian dipindahkan jauh dari korban. Setelah mendarat di Kalkuta, si pria dilaporkan ke polisi untuk diproses hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.