Ini Kode-Kode Yang Hanya Diketahui Pramugari & Pilot

Layaknya polisi atau tentara yang sering memakai kata-kata sandi untuk saling berkomunikasi, ternyata para pramugari juga memiliki bahasa khusus yang hanya mereka dan pilot saja yang tahu.

Bahasa ini menjadi kode rahasia yang hanya diketahui mereka dan tak dikenali penumpang. Kode-kodenya pun bervariasi, dari mulai mengantisipasi panik, perubahan cuaca, sampai bahasa rute perjalanan. Berikut beberapa kodenya:

1.Senior Mama
Istilah ini menggambarkan kepedulian pramugari terhadap penumpang lanjut usia. Penumpang lanjut usia merupakan masalah tersendiri bagi sebagian besar pramugari karena jarang tersenyum.

Pilot, Pramugari & FOO Kini Bisa Urus Lisensi Daring

2.Pink Eye atau Mata merah muda
Mata merah adalah istilah pramugari untuk menggambarkan sebuah penerbangan panjang. Sedangkan, mata merah muda adalah penerbangan singkat yang akan dilalui pramugari, durasinya tak lebih dari satu jam perjalanan.

pramugari air asia

3.Victory Lap
Istilah ini menggambarkan kondisi setelah tiga atau empat hari perjalanan ke beberapa kota yang berbeda, pramugari akan kembali ke bandara pusat maskapai mereka. Tetapi, tidak ada waktu bagi pramugari untuk pulang ke rumah, karena pesawat hanya mengisi bahan bakar, dan kembali mengudara setelah itu.

pramugari-lion-air-2

4.Turn
Turn adalah keadaan di mana pramugari hanya melihat pemandangan kota suatu negara dari atas pesawat. Tapi setelah pesawat mendarat, tidak ada waktu bagi pramugari untuk pergi jalan-jalan di negara tersebut.

5.Deplane
Artinya, bukan hanya penumpang yang akan turun dari pesawat, tetapi juga pramugari.

Flight-Attendant-Secrets

6.Tagging
Jika salah seorang pramugari mengucap kata tagging sebelum pesawat berangkat, berarti negara tujuan mereka sedang bercuaca dingin atau salju. Jadi, biasanya mereka akan membawa mantel untuk mengantisipasi saat turun dari pesawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.