Keren, Airbus & Qatar Airways Kembangkan Pesawat Anti Jetlag

Sistem penyaringan di pesawat itu juga menyegarkan udara di dalam kabin setiap dua atau tiga menit, dan menjaga tekanan udara agar terus setara dengan ketinggian 1,8 kilometer. Airbus mengatakan sistem ini akan meningkatkan kenyamanan bagi penumpang dan meminimalkan efek jetlag saat mereka mendarat setelah menempuh perjalanan jauh.

Lebih dari 50% dari rangka pesawat terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon. Material itu mengurangi berat pesawat dan tentu saja jumlah bahan bakar yang dibutuhkan untuk penerbangan jarak jauh.

Dalam hal kenyamanan penumpang, kursi ekonomi dibuat sedikit lebih lebar dan jauh lebih terpisah. Rancangan itu membuat penumpang berjalan lebih leluasa di lorong antara deretan tempat duduk.

“Kami mencoba untuk membuat pesawat yang relevan untuk masa depan. Ada sebuah arsitektur terbuka yang dapat berkembang untuk menyambut fungsi baru dan mengatasi evolusi teknologi,” ujar Kepala Teknisi A350 XWB, Alain De Zotti kepada Fast Company.

Qatar Airways adalah salah satu maskapai penerbangan pertama yang memperkenalkan model A350. Dengan biaya US$15 miliar dan uji coba 2.600 jam penerbangan, pesawat ini diharapkan akan bekerja hingga 30 tahun ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.