Polisi Tokyo Pesan Heli H215

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo telah menandatangani kontrak untuk satu heli H215. Kontrak ini akan menjadikannya operator pertama di Jepang yang mengoperasikan heli ampuh ini. Tapi tunggu, belum sekarang. Ini masih dibuat dan baru akan dikirimkan pada 2020.

Kok menunggu lama banget? Ya, iyalah ini heli kan harus dibuat khusus. Bukan almari atau meja yang ada di toko dan bisa langsung dibawa pulang. Kok dibuat khusus? Nah, karena heli H215 ini baru akan dipakai dalam Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020. Heli akan didedikasikan untuk misi personil dan transportasi VIP, transportasi material, serta dukungan lain. Rotor heli ini yang berperforma tinggi akan mampu beroperasi penuh dan mencakup seluruh wilayah Tokyo, termasuk kepulauan Izu. Helikopter untuk operasi pengangkatan berat juga akan dilibatkan dalam misi yang dilakukan secara nasional.

Saat, kepolisian Tokyo sendiri mengoperasikan 14 armada helikopter. Heli H215 ini akan bergabung dengan helikopter H135 dan H155 dalam mendukung misi patroli dan penyelamatan sehari-hari yang selama ini sudah dilakukan di Tokyo.

“Kami merasa terhormat dengan kepercayaan baru Kepolisian Metropolitan Tokyo pada kami terkait pesanan H215 ini. Kami juga senang karena helikopter yang sangat efisien ini akan bergabung dengan helikopter Airbus lainnya untuk mendukung salah satu korps udara polisi terbesar di dunia. Lebih penting lagi, kami berterima kasih atas kesempatan melayani pelanggan kami selama hampir 30 tahun , dan untuk tahun yang akan datang. Tim Airbus Helicopters di Jepang terus memastikan dukungan sepenuhnya, “kata Olivier Tillier, Managing Director Helikopter Airbus Jepang.

Mesin twin-engine, heavy lift milik H215 adalah anggota keluarga rotorcraft Super Puma / Cougar, yang dikenal dengan tingkat kinerja yang tinggi. Dilengkapi dengan teknologi mutakhir, rotor terdiri dari dua versi, satu dirancang untuk operasi multi peran dan yang lainnya untuk misi kerja / utilitas udara.