Air China Resmikan Rute Beijing-Montreal-Havana

    Air China Resmikan Rute Beijing-Montreal-Havana
    Air China Resmikan Rute Beijing-Montreal-Havana

    Bertempat di T3 Beijing Capital International Airport pada tanggal 27 Desember, Air China menggelar seremoni peresmian rute penerbangan ke Kuba yang pertama di Tiongkok. Rute penerbangan perdna ini akan berangkat dari Beijing ke Havana dan transit terlebih dahulu di Montreal, Kanada. Turut hadir di seremoni tersebut sejumlah perwakilan dari Kedubes Kuba untuk Tiongkok, Beijing Capital International Airport, dan Air China.

    Di event tersebut, Dubes Kuba untuk Tiongkok, Alberto Blanco, menyampaikan apresiasi yang mendalam dan ucapan selamat kepada Air China atas inisiasi rute ini dan berharap rute penerbangan pertama yang menghubungkan kedua negara tersebut akan memberikan manfaat kepada rakyat dan terhadap jalinan kerjasama sosial dan ekonomi kedua negara.

    Vice Chairman Air China, Wang Yinxiang, dalam pidatonya, menyampaikan kalau dalam beberapa tahun terakhir, kerjasama ekonomi dan perdagangan antara kedua negara semakin solid. Rute penerbangan Beijing-Montreal-Havana diharapkan mampu menghapus celah di industri penerbangan antara Tiongkok, Kuba, dan Karibia yang telah ada sangat lama, dan akan meningkatkan jalinan perekonomian, perdagangan, kebudayaan, dan pariwisata antara kedua kawasan, serta memberikan opsi transportasi yang lebih baik dan lebih nyaman kepada para pelancong.

    Pada 2015, Air China telah membuka 29 rute penerbangan internasional, dan kini jaringan penerbangan maskapai ini telah menjangkau enam benua. Rute penerbangan Beijing-Montreal-Havana merupakan langkah strategis bagi maskapai penerbangan ini untuk terus memperluas rute penerbangan globalnya dan memperkuat posisi pasarnya di benua Amerika dimana Air China telah menjangkau 10 destinasi yang meliputi New York (J.F.Kennedy Airport, Newark Airport) Washington, Los Angeles, San Francisco, Houston, Vancouver, Montreal, Hawaii, Havana, dan Sao Paulo. Jaringan penerbangan maskapai penerbangan ini kini telah menjangkau pantai timur dan pantai barat AS dan Kanada, serta telah diperluas ke Amerika Selatan dan Karibia.

    Tentang Penerbangan ini Penerbangan CA879/CA880 beroperasi tiga kali dalam sepekan yaitu pada hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Penerbangan pemberangkatan lepas landas dari Beijing pukul 14:00, tiba di Montreal pukul 16:20, dan di Havana pukul 20:15. Penerbangan pulang berangkat dari Havana pukul 9:00, tiba di Montreal pukul 14:30, dan di Beijing pukul 17:30 pada keesokan harinya. Rute penerbangan ini menggunakan armada Boeing 777-300ER, tipe pesawat yang cukup populer di kalangan pelancong bisnis di seluruh dunia.

    Facebook Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.