Keliru Pesawat, Remaja Hong Kong Tersesat 310 Kilometer di Selandia Baru

Kisah penerbangan lucu terjadi di Selandia Baru. Dua bersaudara asal Hong Kong bersatu kembali setelah salah satu dari mereka tersesat dalam perjalanan di Selandia Baru.

Pekan lalu, setelah menghabiskan 24 jam di udara, Roger Ting mengantuk. Gara-gara kelelahan dan kurang tidur, dia salah naik pesawat di Auckland, Selandia Baru dan terdampar 310 kilometer jauhnya dari tempat tujuan.

Siswa berusia 17 tahun itu sedang dalam perjalanan kembali dari Hong Kong dengan adiknya Andrew. Sesampainya di Selandia baru, dia bermaksud terbang dari Auckland ke New Plymouth, tapi keliru naik penerbangan Air New Zealand ke Tauranga.

“Saya seharusnya menuju pintu gerbang 47, tetapi malah pergi ke pintu gerbang 46,” kata Roger di stuff.co.nz, Senin (8/2/2016.

“Saya pergi ke Tauranga. Saya tidak punya petunjuk apa yang harus dilakukan ketika sampai di sana dan saya tidak tahu di mana adikku.”

Sementara, Andrea masih di Bandara Auckland, dan terburu-buru mendatangi pesawat menuju New Plymouth karena mengetahui saudaranya hilang.

“Saya tidak tahu di mana dia,” kata Andrew.

“Dia hilang dan saya terkejut ketika saya mendengar dia di Tauranga.”

Roger, yang sudah tiga tahun berada di Selandia Baru, mengatakan ia tidak tahu bagaimana ia diizinkan untuk mendapatkan akses ke penerbangan yang salah.

“Setelah saya pergi ke tempat yang salah, mereka [kru Air New Zealand] banyak membantu. Mereka mengizinkan saya tetap berada di pesawat dan menyediakan tiket kembali ke Auckland dan dari Auckland kembali ke New Plymouth.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.