Pesawat Baru Sultan Johor Tiba, Misi Pertama untuk Beli Nasi Kandar

Sultan Johor menerima pesawat baru “Gold” Boeing 737 yang mendarat di Bandara Internasional Senai Senin (29/02/2016) setelah terbang dari Amerika Serikat. Sultan Ibrahim ibni Almarhum Sultan Iskandar berada di bandara untuk melihat kedatangan pesawat pada pukul 13.30 waktu setempat dan langsung melakukan tour ke dalamnya.

Pesawat, dicat emas dan biru, beruang Royal Johor Crest terpampang pada ekornya sementara bendera kerajaan dan negara pada tubuhnya. Menurut data di Flightradar24 pesawat sebelumnya melakukan perjalanan dari Los Angeles ke Hawaii sebelum meninggalkan Honolulu pada Feb 27.Pesawat akan diparkir di hanggar pesawat kerayaan di bandara di mana penguasa sudah memiliki beberapa pesawat dan helikopter.

Sultan Ibrahim mengatakan pesawat terbarunya bisa menampung antara 25 dan 30 orang dan akan digunakan untuk mempromosikan Johor. “Saya ingin melakukan perjalanan dunia seperti nenek moyang saya yang pernah berpetualang di dalam kapal,” katanya kepada The Star. Sultan Ibrahim mengatakan ia juga bisa membawa pejabat pemerintah di perjalanan.

Ketika ditanya apakah dia sudah bisa menerbangkan pesawat, Sultan yang juga seorang pilot ini menjawab: “Aku akan pergi untuk melakukan pelatihan simulator di Brisbane sebelum saya menerbangkan pesawat ini.”

Ditanya tentang rencana untuk perjalanan pertamanya di pesawat baru, Sultan Ibrahim berkata: “Saya belum merencanakan perjalanan saya tapi saya mungkin hanya mengambil penerbangan ke Penang untuk beli nasi kandar.” Dia juga berharap untuk membawa mereka yang kurang beruntung ke Mekkah untuk ibadah haji mereka di pesawatnya.

Penguasa mengatakan pesawat membutuhkan waktu sekitar dua tahun penyelesaian termasuk 18 bulan untuk interior. Pesawat ini dilengkapi dengan ruang makan, kamar tidur, kamar mandi dan tiga galleys.

Sultan Ibrahim adalah seorang kolektor kendaraan mewah termasuk mobil, motor dan truk. Sebelumnya dia juga membeli truk Mack paling mahal di dunia. Truk itu memiliki banyak gadget mewah, termasuk enam sistem kamera CCTV, dua TV layar datar, dapur, barbeque, tempat tidur ganda dan kursi dengan 72.000 jahitan benang emas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.