Bell 505 Jet Ranger X Peroleh Sertifikasi FAA

Bell Helicopter telah mengumumkan bahwa Bell 505 Jet Ranger X telah disertifikasi oleh Federal Aviation Administration (FAA). Seri Bell 505 memang terus menerima respon menggembirakan. Produk ini telah menerima sertifikasi jenis pada Desember 2016 dari Transport Canada Civil Aviation, kemudian mendapatkan sertifikasi produksi, dan baru-baru ini merayakan pengiriman kepada pembeli pertama.

“Ini adalah tonggak penting lainnya dalam perjalanan kita masuk ke pasar untuk Bell 505. Heli ini menggabungkan kemajuan teknologi keselamatan dan penerbangan, dan kami sangat bangga dengan kembalinya kami ke helikopter kelas ringan,” kata Mitch Snyder, presiden dan CEO Bell Helicopter.

Bell 505 menawarkan banyak keuntungan termasuk penggunaan mesin Safran (HE) Arrius 2R yang menggabungkan Dual Channel Full Authority Digital Engine Control (FADEC). Mesin ini diyakini memberikan kinerja luar biasa dan mengurangi beban kerja pilot. Dek penerbangan Garmin G1000H yang terintegrasi pertama di kelasnya menampilkan display dual 10,4 inci (26,4 cm), yang menyediakan informasi penerbangan untuk para awak. Dengan sistem rotor inersia Bell Helicopter yang tinggi, heli ini telah menunjukkan kemampuan uji coba autorotation yang luar biasa dari seluruh pilot yang merupakan bagian dari warisan Jet Ranger.

Bell Helicopter akan terus bekerja sama dengan otoritas sertifikasi lainnya di seluruh dunia. Melalui program uji terbang, Bell 505 menjalani kegiatan sertifikasi yang ketat dan mencapai lebih dari 1.000 jam uji terbang. Akademi Pelatihan Bell Helicopter juga dipersiapkan untuk memberikan pelayanan pelatihan bagi pembeli, dan perangkat pelatihan penerbangan serta kursus.

Dengan kecepatan 125 knot (232 km / jam) dan beban berguna 1.500 pound (680 kg), Bell 505 dirancang agar aman dan mudah terbang. Desainnya menempatkan keamanan, kinerja dan keterjangkauan di garis terdepan, memadukan sistem yang telah terbukti dengan teknologi maju dan desain modern yang ramping.