Empat Jet Tempur Su-35S akan Bergabung ke Russian Knights

Russian Su-35

Tim Aerobtik Russian Knights akan membesut Su-35, jet tempur paling canggih milik Rusia.  Sebanyak empat jet tempur super manuver ini direncanakan akan secara resmi bergabung pada 7 November 2019  melalui upacara di pangkalan udara Kubinka Rusia.

Selama acara, wartawan yang diundang akan ditunjukkan penerbangan pelatihan awal kru Su-35S baru di lapangan terbang dan mereka akan mendapatkan kesempatan untuk menginstal kamera mini GoPro di pesawat.

Scramble Magazine melaporkan Selasa 5 November 2019, para kru juga akan membahas karakteristik teknis dari pesawat baru, serta prosedur untuk menerbangkan pesawat ke lapangan terbang Kubinka dari pabrikannya KnAAZ, Pabrik Pesawat Komsomolsk-on-Amur, yang terletak di Wilayah Khabarovsk di Timur Jauh Rusia.

Russian Knights didirikan pada 5 April 1991 dan awalnya dilengkapi dengan enam Sukhoi Su-27. Pesawat ini diganti pada tahun 2017 dengan Su-30SM yang untuk pertama kalinya tampil di pameran udara LIMA 2017 Malaysia.

Jadi, keputusan kembali berganti dengan pesawat lain terhitung datang dengan cukup cepat. Dan tim juga akan mendapat tantangan ekstra karena harus berganti dari pesawat dua kursi ke satu kursi.

Tim aerobatik ini, selain menjadi duta untuk Federasi Rusia, juga merupakan perwakilan yang hebat untuk Sukhoi mengingat ambisi penjualan pesawat internasionalnya.

Seperti diketahui, tim aerobatic Rusia lain yakni Russian Strizhi akan mengganti MiG-29 dengan MiG-35.

 

Facebook Comments