Wings Air Targetkan Buka Rute Pontianak-Sarawak

    Wings Air

    Direktur Operasional Wings Air, Redi Irawan mengatakan pihaknya menargetkan dalam waktu dekat membuka rute Pontianak – Miri, Sarawak.

    “Saat ini kita masih menunggu proses perizinan untuk rute tersebut. Semoga dalam waktu dekat pesawat Wings Air mendarat di Miri,” ujarnya di Kuching, Kamis 25 Januari 2018.

    Dia menyebutkan rencana dibukanya rute tersebut mengingat kedua daerah baik Kalbar dan Miri sangat potensial. “Intinya kita buka untuk mempermudah mobilitas orang ke dua daerah tersebut,” papar dia.

    Ia menambahkan bahwa aktivitas liburan dan mobilitas pekerja dari Kalbar ke Sarawak cukup tinggi. Hal itu menjadi peluang pihaknya untuk masuk.

    Saat ini dikatakan dia penerbangan internasional ke Sarawak khususnya ke Kuching telah dibuka dan dalam sehari dua kali penerbangan.

    “Rute Pontianak – Kuching telah kita buka. Saat ini ke Kuching menggunakan pesawat jenis ATR. Ketika permintaan banyak bisa saja kita hadirkan jenis boing dari Lion Air,” papar dia.

    Secara umum menurutnya untuk Wings Air saat ini sudah ada 107 bandara yang didarati. “Untuk Wings Air sudah ada 354 penerbangan per harinya. Sedangkan untuk Lion Group sendiri sudah sekitar 1.300 penerbangan per harinya,” jelas dia.