Garuda Indonesia Beri Diskon 22 Persen untu PNS Pemprov Kalsel

    April, Garuda Buka Rute Penerbangan Langsung Solo-Jeddah

    Garuda Indonesia memberikan potongan harga hingga 22 persen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk tujuan penerbangan antar daerah di dalam negeri maupun luar negeri.

    Pemberian diskon tersebut disampaikan General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin, Henny Nurcahyani, setelah penandatanganan kerja sama antara Garuda dan Pemprov Kalsel di Banjarmasin, Rabu.

    Henny mengatakan,dengan adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS)ini, Garuda akan memberikan diskon atau potongan harga hingga 22 persen untuk rute internasional dan 17 persen untuk rute domestik.

    Menurut dia, selain diskon, Henny juga mengungkapkan bahwa PT Garuda juga memiliki beberapa fasilitas antara lain counter khusus di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Changi Internasional Airport Singapura dan Suvarnabhumi International Airport Bangkok.

    Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie mengatakan, kerja sama tersebut bisa menjadi pilihan alternatif utama penerbangan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalimantan Selatan, terutama yang bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

    Menurut Haris, perjanjian kerja sama (PKS) dilakukan untuk mendukung tugas pemerintahan dan salah satu manfaat khusus yang diberikan adalah potongan harga tiket sesuai klasifikasi dan tujuan penerbangan.

    Dikatakan Sekda, PKS ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dengan General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin Henny Nurcahyani beberapa waktu lalu.

    Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas Setdaprov Kalsel ini menerangkan, kerja sama ini dapat membantu pemerintah daerah dalam efektivitas dan efisiensi anggaran akomodasi perjalanan dinas.

    “Selain itu, kita juga memberikan dukungan kepada Garuda Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara,” katanya dilansir Antara.

    Manager Sales dan Service Garuda Indonesia Banjarmasin Prasetyo Putro Santoso menyebutkan dengan adanya kerja sama ini garuda memberi kemudahan cara pemesanan tiket, tempat duduk di pesawat dan layanan jasa penerbangan .

    Garuda juga membuka peluang kerja sama dengan travel agent yang lebih dulu kerja sama dengan Pemda.