Pilot Termuda Etihad Baru Berumur 6 Tahun

Seorang anak laki-laki berusia enam tahun yang pernah membuat kagum awak pesawat Etihad saat melakukan kunjungan ke kokpit, akhirnya mendapat kesempatan seumur hidup. Etihad Airways menyatakan Kamis lalu, bahwa mereka telah mengundang seorang anak laki-laki bernama Adam Mohammad Amer untuk “menerbangkan” sebuah pesawat di akademi pelatihannya.

Dengan mengenakan seragam pilot yang dibuat khusus, Adam diberi kesempatan untuk mengoperasikan Airbus A380, pesawat penumpang terbesar di dunia. “Jika kita melampaui landasan pacu, saya harus berteriak ‘berbalik’,” anak kecil itu mengatakan kepada “co-pilot” -nya.

Amer adalah anak keturunan Mesir-Maroko. Awal bulan ini, anak laki-laki tersebut melakukan perjalanan dengan Etihad dan dalam penerbangan, dia berbicara dengan awak kabin tentang hasratnya terhadap pesawat terbang. Amer dengan jelas ingin menerbangkan pesawat dan mengatakan sangat menyukai pesawat terbang.

Awak memutuskan untuk memberikan kesempatan sekali seumur hidup bagi Amer dengan mengizinkannya masuk ke kokpit saat pesawat mendarat. Anak tersebut menunjukkan betapa dia tahu tentang pesawat dengan memberikan laporan prosedural rinci tentang sistem operasi dan mengungkapkan pemahaman mendalam tentang prosedur darurat.

“Jika Anda tidak memiliki hidrolik dan pesawat Anda turun di sisi kanan, Anda harus mengurangi daya di mesin satu dan meningkatkan daya di mesin dua, maka pesawat akan sejajar lagi,” jelasnya.

Pertemuan singkat Adam dengan pilot tertangkap dalam video oleh kapten Samer Yakhlef. Klip ini telah menjadi viral , dilihat lebih dari enam juta kali di media sosial.

Setelah video pertama beredar, Amer muncul lagi dan kali ini, dia diberi akses untuk mengoperasikan kokpit saat penerbangan simulasi etihad.¬†“Amer menjadi pilot Etihad selama sehari, dan benar-benar memiliki kesempatan untuk menerbangkan pesawat favoritnya ke Akademi Pelatihan kami,” kata maskapai tersebut.

Anak laki-laki itu melewati beberapa sesi simulator Airbus A380.

Kapten Majed Al Marzouqi, wakil presiden Etihad untuk operasi penerbangan, mengatakan bahwa antusiasme anak laki-laki itu mengingatkannya pada dirinya sendiri sebagai seorang anak, dengan impian untuk menjadi seorang pilot.

“Sungguh merupakan kesempatan bagus bagi kami untuk terlibat dengan anak-anak dari komunitas kami. Amer menunjukkan kecerdasan dan pengetahuan yang luar biasa, setelah mempelajari prosedur operasional yang kompleks dari video YouTube, saya harap dia menikmati hari-harinya dalam kehidupan seorang pilot dan bahwa hal itu mendorong dia untuk mengejar cita-citanya saat dia lebih dewasa, “katanya.