Bandara Ini Siap Sediakan Rental Mobil 5.000 Unit

san diego airport
san diego airport

Anda tak perlu bingung jika suatu saat mendarat di Bandara Internasional San Diego, Amerika Serikat. Bandara ini telah membuka pusat persewaan mobil dengan kapasitas mobil hingga 5.000 unit.

Seperti dikutip USA Today, Jumat (22/1/2016), otorita bandara San Diego menyatakan  membangun sebuah lahan parkir representatif dengan luas total mencapai dua juta kaki persegi di sisi utara bandara. Total nilai proyek untuk fasilitas ini mencapai US$316 juta atau senilai Rp4,3 triliun.

Bagian depan Bandara San Diego, California.
Bagian depan Bandara San Diego, California.

Di lahan ini nantinya akan beroperasi 81 shuttle bus, 16 angkutan alternatif serta 5.000 unit mobil dari 14 merek mobil untuk disewakan. Dengan fasilitas ini diharapkan penumpang lebih mudah mengakses transportsi ke tujuan dari bandara.

Bandara San Diego berjarak 4,8 kilometer arah barat laut dari pusat kota San Diego, California. Bandara ini adalah bandara runaway tunggal tersibuk di Amerika Serikat sekaligus bandara runaway tunggal tersibuk nomor dua di dunia setelah Bandara Gatwick.

San Diego juga merupakan markas maskapai Southwest Airlines. Pada 2014, bandara ini rata-rata melayani 465 jadwal penerbangan per hari dengan jumlah penumpang mencapai 48.000 orang. Total jumlah penumpang selama 2014 mencapai 18.756.997 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.