Pilot Etihad Meninggal di Langit

Seorang pilot Etihad Airways meninggal dunia pada Rabu pagi lalu, saat mengoperasikan penerbangan kargo dari Abu Dhabi ke Amsterdam. First officer yang mengendalikan penerbangan tersebut kemudian mengalihkan pesawat dan melakukan pendaratan darurat di Kuwait.

Dalam sebuah pernyataan, maskapai berbasis di Abu Dhabi itu mengatakan bahwa pesawat tersebut dialihkan dengan selamat ke Kuwait di mana tim medis telah menunggu di airport untuk membantu pilot tersebut. Jadwal keberangkatan penerbangan dari Abu Dhabi pukul 5.20 pagi.

Etihad Airways menyatakan kesedihan mereka setelah mengumumkan kematian salah satu pilotnya di pesawat EY 927 tersebut. Dijelaskan bahwa tanda kematian pilot sudah terlihat tidak lama setelah pesawat terbang. Setelah kapten benar-benar tidak mampu mengendalikan pesawat dalam penerbangan, first officer kemudian mengeluarkan sebuah panggilan darurat dan dengan aman mengalihkan pesawat ke Kuwait. Demikian pernyataan Etihad dalam sebuah surat penjelasan.

Ditambahkan bahwa setelah tim medis masuk ke pesawat di Kuwait dan melakukan perawatan medis, pilot tersebut dinyatakan meninggal dunia. “Kami sangat sedih dengan kehilangan tersebut, dan fokus untuk bersama keluarga rekan kami saat ini, kepada mereka kami mengucapkan belasungkawa sepenuh hati,” kata Etihad.

Maskapai ini tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang bagaimana pilot tersebut meninggal, atau rincian seperti nama atau kebangsaannya. Namun seperti dilaporkan Gulf News, Etihad telah menghubungi keluarganya dan mengurus semua keperluan.