Silent Airport T3 Ultimate Dinilai Bakal Bikin Penumpang Lebih Nyaman

Silent Airport T3 Ultimate Dinilai Bakal Bikin Penumpang Lebih Nyaman

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta nantinya akan beroperasi sebagai silent airport, di mana panggilan boarding terhadap penumpang hanya dilakukan pada awal dan terakhir saja.

Kebijakan silent airport yang akan diterapkan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta dinilai bakal membuat operasional lebih nyaman. Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta sendiri akan mulai beroperasi tanggal 9 Agustus dini hari pekan depan.
“Silent airport adalah sistem yang sudah lazim diterapkan di berbagai bandara lain. Noise di dalam terminal jadi minim, dan membuat orang yang ada di dalamnya lebih nyaman, ” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo, Kamis (4/8/2016).

Menurut Arief, dengan jadwal di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta yang bakal padat, akan sangat bising jika panggilan penerbangan dilakukan secara berkala, seperti di Terminal 1 maupun Terminal 2. “Bayangkan kalau hari itu ada 500 jadwal penerbangan. Seperti apa berisiknya jika sistem ini tidak diterapkan, dan operator harus menginformasikan terus menerus,” katanya. (Warta Kota, Foto: Tribunnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.