Janet, Maskapai Paling Misterius di Amerika

    Janet adalah maskapai penerbangan dengan armada pesawat penumpang kecil yang melayani area 51. Sebuah pangkalan rahasia Angkatan Udara AS di gurun Nevada, bersama dengan beberapa pangkalan udara militer utama yang digunakan untuk penelitian dan pengembangan, termasuk Naval Air Weapons Station China Lake, Air Force Plant 42 in Palmdale CA dan Tonopah Test Range, Nevada.

    Janet yang secara tidak resmi merupakan kepanjangan dari Just Another Non Existent Terminal dan merupakan layanan antar-jemput yang dioperasikan oleh AECOM, sebuah kontraktor pertahanan swasta, dari terminal di Bandara Internasional McCarran Las Vegas, dengan armada Boeing 737-600 berwarna dominan putih dengan cheatline livery merah. Selain itu  juga menggunakan dua Beechcraft 1900 dan tiga Beechcraft 200C yang dicat putih dengan garis-garis biru trim.

    Seperti halnya area 51 sendiri, keberadaan Janet sangat misterius bahkan antara ada dan tiada. Tetapi wartawan Ian D’Costa baru saja menemukan bukti bahwa maskapai ini benar-benar ada.

    Dalam postingnya di website TACAIRNET yang dikutip The Aviationist ditulis:  “Selain pesawat militer dengan izin yang ketat, Janet adalah satu-satunya pesawat di Amerika Serikat, apalagi seluruh dunia yang memungkinkan untuk mengakses Restricted Area 4808 North, wilayah udara di atas dan di sekitar Groom Lake. Seperti yang dapat Anda bayangkan, terbang untuk Janet mungkin sangat tidak menarik karena merupakan pekerjaan dingin dan direkrut dengan sangat selektif dan eksklusif. Meski bersifat rahasia penerbangan Janet dapat dilacak secara online di Flightradar24.com.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.