Garuda – BNI Tawarkan Paket Wisata #ayoliburan

Garuda Indonesia dan Bank Negara Indonesia (BNI) menyelenggarakan program #Ayo Liburan. Ini merupakan program kolaborasi dan sinergi antara dua BUMN dalam upaya mendukung pariwisata nasional terus tumbuh. Program tersebut merupakan inisiatif lanjutan Garuda Indonesia dan BNI menyusul kesuksesan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)” yang telah diadakan dua kali setiap tahunnya.

Peluncuran program paket perjalanan wisata #AyoLiburan tersebut dilakukan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Esthy Reko Astuti, Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni dan Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury di area hangar Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, Cengkareng beberapa hari lalu.

Program #AyoLiburan merupakan program wisata yang menawarkan paket perjalanan wisata lima destinasi menarik di Indonesia diantaranya Belitung, Labuan Bajo, Malang, Padang dan Banyuwangi, untuk periode perjalanan bulan Agustus – November 2017.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Kementerian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuti mengapresiasi inisiatif dua BUMN besar tersebut yang bersinergi menciptakan program paket perjalanan wisata ini. Diharapkan dapat berkontribusi pada pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara pada 2019 mendatang.

“Program #AyoLiburan ini merupakan salah satu langkah nyata, inovasi dan kreatif dalam membuat paket-paket perjalanan wisata yang menarik, serta menjadi trigger bagi traveler untuk tidak melewatkan penawaran menarik tersebut.” papar Esthy.

Sementara itu Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan, program #AyoLiburan ini akan semakin memudahkan traveler untuk mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata tanah air sekaligus membantu mendorong promosi pariwisata nusantara dan Pesona Indonesia.

“Para traveler kini akan semakin dimudahkan dengan adanya paket perjalanan wisata ini. Dengan mengakses program #AyoLiburan pada aplikasi GA mobile atau website www.garuda-indonesia.com pada gadget nya, kemudian pilih 5 destinasi menarik, tentukan tanggalnya, lalu lakukan pembayaran dengan harga yang kompetitif. Cukup mudah dan simple,” jelas Pahala.

Dalam program paket perjalanan wisata #AyoLiburan ini, selain tiket penerbangan, harga yang ditawarkan bagi para traveler juga telah mencakup biaya untuk akomodasi (hotel), paket tour (land arrangement), biaya masuk ke berbagai obyek wisata, land transport hingga paket kuliner yang khas pada lima destinasi tersebut.

Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni mengungkapkan, ini adalah salah satu daya tarik untuk segmen anak muda yang gemar travelling yang menjadi target market. “Program ini sekaligus menjadi bentuk dukungan BNI terhadap pengembangan pariwisata Indonesia yaitu dengan meningkatkan akses ke destinasi-destinasi wisata unggulan tanah air, sekaligus menambah mudah akses ke destinasi wisata tersebut melalui tiket-tiket perjalanan yang lebih terjangkau harganya,” ujar Achmad Baiquni.