Penumpang Pria Memaksa Masuk Cockpit, Pesawat Terpaksa Putar Balik

Seorang penumpang pria membuat onar dalam penerbangan China Southern Airlines awal pekan ini. Pria itu mencoba masuk dengan paksa ke ruang cockpit pilot.

Dilaporkan Daily Star, Senin (13/6/3016), pria itu membuat kaget penumpang lainnya di kabin saat ia mulai melempar uang kas ke udara sambil berulang kali berteriak, “Aku ingin terbang!.”

Penumpang pria itu, menurut penuturan penumpang lainnya di penerbangan yang sana, seperti mendadak kehilangan kontrol diri beberapa menit usai pesawat take-off. Insiden ini memaksa pilot putar balik pesawat.

Pria itu dilaporkan berlari di lorong kabin menuju pintu cockpit lalu menggedor-gedor pintu secara kasar, memaksa untuk masuk ke dek penerbangan sambil berteriak-teriak tak jelas.

Namun aksi pria itu langsung dihentikan oleh pramugara, yang dibantu beberapa penumpang lain, meringkus pria itu dan menuntunnya kembali ke tempat duduknya di bagian belakang pesawat.

Butuh empat orang untuk memaksa pria itu kembali ke tempat duduknya dan mengikat kedua tangan di bagian belakang tubuhnya.

Akibat insiden ini, penerbangan China Southern Airlines terpaksa melakukan unscheduled landing 20 menit setrlah pesawat take-off di Kota Zhengzhou, Ibukota Provinsi Henan, China bagian tengah.

Begitu mendarat di bandara, pria itu langsung dijemput polisi dan dikeluarkan dari pesawat untuk diinvestigasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.