Wizz Air, Maskapai Murah Eropa Timur Paling Berkilau

Wizz Air, maskapai bertarif rendah terbesar di Eropa Tengah dan Timur kini terus berkembang pesar. Maskapai berbiaya rendah terkemuka asal Ukraina ini baru saja mengumumkan rencananya untuk memperluas operasi terpusat di kota Kyiv. Mereka menambahkan pesawat Airbus A320 ketiga di Bandara Zhuliany, kyiv pada April 2018 nanti yang menandakan tahun ke 10 operasi WIZZ di negara tersebut.

Pada bulan yang sama, WIZZ juga akan meluncurkan dua rute baru yang menarik dari Kyiv masing-masing ke Lisbon di Portugal dan Tallinn di Estonia. Wizz Air juga meningkatkan frekuensi mingguan pada layanan yang paling populer, menambahkan total 11 penerbangan mingguan sebagai bagian dari jadwal musim panas WIZZ 2018 dari Kyiv.

Maskapai ini beroperasi di Ukraina, sebuah negara kecil di Eropa Timur sejak 2008. Sambutan yang bagus dari pasar, mencatatkan investasi Wizz di Kyiv telah menyentuh hampir 300 juta dollar AS. Pada 2018 mereka sudah menyiapkan total lebih dari 1,5 juta kursi di rute Kyiv ke kota-kota pilihan. Angka ini mencatatkan pertumbuhan 97% dibanding tahun sebelumnya.

Pesawat baru akan mendukung layanan pada dua rute baru mulai tanggal 19 April 2018 dari Kyiv ke Tallinn dan Lisbon. Dengan strategi ini, Wizz bahkan menjadi satu-satunya yang terbang antara Kyiv-Lisbon secara langsung. Frekuensi pada beberapa rute Wizz yang paling populer dari kota Kyiv juga akan meningkat seiring kedatangan pesawat baru. Setidaknya, sudah direncanakan satu penerbangan mingguan tambahan ke Bratislava, Kopenhagen dan Dortmund, dan dua penerbangan mingguan tambahan ke Cologne, Memmingen, Larnaca dan Hanover.

Wizz adalah maskapai penerbangan berbiaya rendah terkemuka di Ukraina dan jaringan tarif rendah WIZZ membawa peluang perjalanan yang terjangkau antara Ukraina dan seluruh Eropa. Operasional di Ukraina yang terus berkembang dengan cepat bahkan mampu merangsang ekonomi lokal dalam 10 tahun terakhir. Data mencatatkan, maskapai ini mampu meningkatkan lapangan kerja di sektor penerbangan dan pariwisata Ukraina.

Dalam enam bulan pertama tahun 2017, lebih dari 193.000 penumpang melakukan perjalanan dengan Wizz di Ukraina. Pencapaian itu 33% lebih tinggi dari pada periode yang sama tahun sebelumnya.