Ed Force One Gunakan Jumbo Jet 747

Ed Force One Iron Maiden Gunakan Jumbo Jet 747

Kelompok heavymetal Iron Maiden telah memulai Book of Souls World Tour. Pekan lalu, mereka mendarat di Fort Lauderdale, Florida, kota pertama yang akan dijadikan konser pembuka. Seperti biasa mereka menggunakan pesawat khusus yang diterbangkan vokalis band itu, Bruce Dickinson. Yang menarik, kali ini mereka menggunakan pesawat jumbo jet Boeing 747.

“Manfaat terbesar dari perjalanan dengan 747 adalah karena ukuran dan kapasitas raksasa yang bisa membawa banyak orang dan semua peralatan panggung,” kata Dickinson. Biasanya mereka menggunakan Boeing 757.

Ed Force One demikian pesawat itu dijuluki menggunakan 747 yang disewa dari Air Atlanta Icelandic yang kemudian diberi skema khas Iron Maiden. Sebelum memulai tur, Dickinson dilatih dalam simulator 747 di perusahaan pesawat terbang, Cardiff Aviation, di St. Athan, Wales.

Tur direncanakan akan menempuh jarak lebih dari 55.000 mil di seluruh dunia, mengunjungi 35 negara, termasuk berhenti di China dan El Salvador, di mana band ini belum pernah tampil di dua negara tersebut.

PESAWAT IRON MAIDEN : Inilah Ed Force One, Arungi Lima Benua demi Kejayaan Heavy Metal

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.