Inilah 20 Maskapai Paling Aman 2017

    Airline Ratings sebuah situs peringkat penerbangan menetapkan 20 maskapai paling aman 2017. Meski mengakuiĀ  masih banyak kecelakaan penerbangan terjadi di seluruh dunia, namun selama 20 tahun terakhir jumlah kecelakaan Ā menunjukkan penurunan.

    Hal ini dikarenakan tingginya standar keamanan yang diberlakukan oleh masing-masing maskapai. Bahkan, analis penerbangan tersebut menetapkan 20 airline sebagai maskapai penerbangan teraman di seluruh dunia di tahun 2017.

    “20 Maskapai penerbangan teraman yang kami pilih selalu berada di garis depan dalam hal inovasi keselamatan, keunggulan operasional, dan peluncuran pesawat yang lebih canggih seperti A350, 787 dan 777X,” kata Editor AirlineRatings.com Geoffrey Thomas seperti dilansir CNN.

    BerikutĀ  20 maskapai penerbangan sebagai maskapai terbaik di dunia yang mengedepankan keselamatan penumpang.

    Qantas Airline

    Qantas dan Virgin Australia Dukung Pembatasan Emisi CO2

    Airline Ratings menyebut bahwa Qantas merupakan maskapai teraman di dunia di tahun 2017. Maskapai asal Australia ini telah memegang gelar tersebut selama emat tahun terakhir. Hal ini dikarenakan belum ada catatan kecelakaan yang tinggi sejak maskapai ini muncul.

    Air New Zealand

    Turbulensi Air New Zealand

    Air New Zealand (Air NZ) juga dijuluki sebagai maskapai Airline Ratings terbaik dalam Ajang Maskapai Terbaik di tahun 2016. Pesawat negeri Kiwi ini dipuji karena kinerjanya yang luar biasa.

    Alaska Airlines

    Minta Bir, Ditolak, Ngambek, Mengunci Toilet

    Alaska Airlines yang berasal dari Seattle tidak hanya memiliki peringkat keselamatan yang tinggi, namun juga sebagai salah satu dari beberapa maskapai yang memiliki Wi-Fi di sebagian besar armadanya.

    All Nippon Airways (ANA)

    ANA Batalkan Semua Penerbangan ke Brussels
    787 Dreamliner All Nippon Airways

    Maskapai terbesar asal Jepang ini membuat terobosan di tahun 2015 ketika maskapai ini mendekorasi beberapa pesawat penumpangnya dengan tema Star Wars, termasuk tema untuk pesawat R2D2.

    British Airways

    Pesawat dari negara Inggris ini sempat hilang dalam daftar, namun juga membuat kagum para editor di AirlineRatings.com dengan penampilannya selama 12 bulan yang lalu.

    Chatay Pacific Airways

    Pesawat dari negara Asia lain ini jarang menjadi maskapai terbaik. Namun tetap menjadi salah satu dari 20 maskapai penerbangan terbaik versi ArlineRatings.com

    Delta Air Lines

    Gangguan Sistem Komputer, Penerbangan Delta di Seluruh Dunia Kacau Balau

    Pada April 2016, maskapai asal Atlanta mengumumkan adanya 37 pesawat airbus A321ceo baru dan 75 pesawat yang Bombardier CS100.