Garuda Siap Layani Jalur Hasanuddin-Sugimanuru

    Pramugari Garuda

    Maskapi  Garuda Indonesia siap melayani penerbangan jalur Bandara Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, menuju Bandara Sugimanuru Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

    General Manager Garuda Cabang Kendari, Gatot Rijadi, mengatakan penerbangan menuju Pulau Muna menjadi salah satu sasaran pengembangan layanan penerbangan Garuda karena prospek ekonomi sangat menjanjikan.

    “Hal ini kita bisa melihat karena masyarakat dari pulau yang terdiri beberapa kabupaten yakni Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Tengah sudah banyak yang melakukan kegiatan di luar daerah menuju Makassar atau Jakarta,” katanya Rabu 26 Januari 2017.

    Ia mengatakan, saat ini sedang proses administrasi terkait penerbangan yang akan mendapat subsidi dari pemerintah daerah tersebut.

    “Saat ini masih dalam tahap penyelesaian administrasi, setelah itu akan diselesaikan persoalan teknisnya,” kata Gatot dilaporkan Antara.

    Ia mengaku, pihaknya berencana melakukan pelayanan penerbangan tiga kali seminggu pulang balik Bandara Hasanuddin Makassar-Bandara Sugimanuru.

    “Adapun jenis pesawat yang akan digunakan pada penerbangan tersebut adalah jenis ATR 72 berkapasiatas 72 kursi semua kelas ekonomi,” katanya.

    Dijelaskan, jenis pesawat tersebut disesuaikan dengan kondisi infrastruktur pendukung bandara Sugimanuru yakni panjang runway 1.600 meter dan lebar 30 meter, sedangkan waktu tempuh penerbangan nantinya diperkirakan sekitar 45 menit.