GARUDA INDONESIA : Ramadan dan Lebaran, Jayapura Tak Ada Penambahan Pesawat

    PT Garuda Indonesia Cabang Jayapura menyatakan tidak akan menambah pesawat dalam menghadapi Idul Fitri 1437 Hijriah pada 6-7 Juli 2016 untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah penumpang.

    “Pengalaman saya dan data kami, untuk Jayapura, jumlah penumpang biasa saja peningkatannya, khususnya di tahun ini diperkirakan tidak ada penumpukan saat keberangkatan,” ujar General Manajer Garuda Indonesia Cabang Jayapura Wahyudi Krsna di Jayapura seperti dikutip Antara, Senin (30/5/2016).

    Ia pun telah memprediksi waktu terjadi lonjakan jumlah penumpang tertinggi diprediksi bahwa pesawat yang ada masih sanggup melayani seluruh penumpang.

    “Untuk di tanggal favorit seperti yang saya kemukakan yaitu 29 Juni hingga 1 Juli sudah hampir penuh atau sekitar 80 persen,” kata dia.

    Wahyudi pun menyebut bahwa Makassar Sulawesi Selatan, menjadi rute terfavorit selama masa mudik Lebaran 2016. Hal itu sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

    “Terkait demand yang ada, data menunjukkan bahwa permintaan tertinggi ada di tujuan Makasar dan Jakarta, peningkatan biasanya 20 hingga 30 persen dari hari biasa terutama rute Makassar,” ujarnya lagi.

    Ia menyebutkan kini ada tujuh pesawat Garuda yang melayani penerbangan dari Jayapura, yaitu GA 651 Jakarta-Biak-Makassar, GA 653 Jayapura-Timika-Denpasar-Jakarta.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.