Ditinggal Pemiliknya di Bandara, Anjing ini Mendadak Jadi Selebritis

Seekor anjing jenis Akita selama seminggu terakhir tiba-tiba menjadi selebriti lokal setelah wira-wiri di Bandara Kamchatka Rusia. Setiap ada pesawat datang dia selalu berlari ke arah pintu kedatangan dan seketika terlihat kecewa. Dia menunggu pemiliknya yang tidak pernah datang lagi.

Anjing itu sempat membuat petugas bandara heran. Setelah diselidiki ternyata dia ditinggalkan oleh pemiliknya di bandara Kamchatka Rusia pekan lalu. Menurut perwakilan bandara, anjing Akita ditinggalkan oleh pemiliknya yang tidak memiliki cukup uang untuk membawa hewan peliharaan dan ia juga tidak menyiapkan dokumen yang diperlukan, sehingga anjing tidak diperbolehkan masuk pesawat.

Kabar tentang anjing itupun kemudian menyebar ke media sosial. Selama satu minggu anjing yang diberi nama oleh pengguna jejaring sosial dengan “Kamchatka Hachiko”  telah menjadi selebriti lokal. Orang-orang dari berbagai daerah mulai menawarkan untuk “mengadopsi” Hachiko, dan relawan meluncurkan kampanye untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan guna mentransfer anjing.

Akhirnya anjing itu mendapatkan pemilik baru. Marina Nikolenko anggota relawan “Island of Hope”  menyebutkan slah satu staf keamanan bandara memutuskan untuk membawanya pulang. “Pria dan anjing saling menyukai saat mereka bertemu,” tambahnya sebagaimana dikutip Ria Novosti Senin (30/05/2016).

Di Jepang, anjing Akita adalah simbol tradisional loyalitas dan kesetiaan. Satu anjing tersebut, yang bernama Hachiko, membuktikan kesetiaan abadinya, menunggu untuk kembali tuannya di lokasi yang sama setiap hari selama 10 tahun setelah kematian tuannya!

Bertahun-tahun kemudian, patung didirikan untuk menghormati anjing dan beberapa film telah dibuat tentang hal itu, termasuk salah satu yang dibintangi Richard Gere.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.