Qatar Airways Menghilang dari Kaos Barca

    Klub sepakbola Spanyol FC Barcelona telah merilis desain kostum baru mereka dan untuk pertama kalinya dalam lima tahun, tidak terlihat kata “Qatar” akan di bagian depan kaos.

    Juara Liga Spanyol 2016 ini telah melakukan negosiasi dengan Qatar Airways guna memperbarui kesepakatan sponsorship. Perjanjian pertama mereka diteken pada tahun 2011 dan menjadi logo sponsor berbayar di kostum pertama dalam sejarah Barca.

    Namun pembicaraan telah terhenti, dan untuk saat ini, seragam baru untuk musim 2016/2017 tidak ada lagi nama maskapai asal Timur Tengah tersebut.

    Seorang juru bicara Qatar Airways sebagaimana dilaporkan Doha News Senin (30/05/2016) menolak untuk mengomentari seragam baru, tetapi menegaskan perjanjian lima tahun dengan Barca akan berakhir pada akhir Juni 2016 ini.

    Klub sedianya akan memainkan pertandingan persahabatan di Qatar, sebagai bagian dari kesepakatan sponsor. Namun, telah tiga kali membatalkan pertandingan, terakhir bulan ini dengan alasan bentrokan jadwal dengan acara olahraga penting lainnya.

    barca 2

    Klub Spanyol secara resmi mengumumkan kit baru di website dan melalui media sosial mereka Senin (30/05/2016) bertepatan dengan peluncuran penjualan melalui Nike.com/fcb, FCBotigues dan melalui distributor resmi.

    Qatar Airways dan Barca telah terkunci dalam negosiasi selama berbulan-bulan untuk memperbaharui kontrak mereka.

    Qatar Airways telah memiliki nama di kaus tim ini sejak 2013, sebagai bagian dari kesepakatan dengan Qatar Sports Investment yang dimulai pada tahun 2011. Selama dua tahun pertama dari perjanjian itu, tim memakai logo Qatar Foundation di bajunya, sponsor perusahaan pertama dalam sejarah lebih dari 100 tahunnya hingga sempat memunculkan protes para fans karena dianggap melanggar tradisi.

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.