Ubah Busana Awak Kabin Biar Lebih Modis, Air India Bentuk Komite Khusus

    Seragam awak kabin Air India

    Langkah besar dilakukan Air India untuk memberikan pelayanan dan menambah citra di dunia penerbangan internasional. Salah satunya adalah mengubah gaya dan desain busana awak kabin dan seluruh staf menjadi lebih modis, modern, elegan dan bergaya.

    Untuk memilih desain, pola dan bahan busana tersebut, Air India membentuk komite khusus. Tim atau komite ini berjumlah 10 anggota. Merekalah yang bertanggungjawab menentukan pola, warna, desain, tekstur dan jenis bahan busana awak kabin.

    Seperti dikutip business-standard.com, Senin (2/5/2016), nantinya seragam baru ini akan dikenakan oleh sekitar 4.000 awak kabin dan staf Air India. “Penggunaan kain adat khadi adalah salah satu dari beberapa pilihan yang disarankan oleh komite,” kata pejabat Air India. Meski demikian, anggota komite masih akan melihat opsi opsi lain. Yang pasti unsur modern dan tradisi India tetap akan dipadupadankan.

    “Ini adalah untuk pertama kalinya komite didirikan di maskapai dengan semua anggotanya diambil dari awak kabin dari seluruh basis regional dan juga di seluruh armada. Idenya adalah untuk memberi mereka fleksibilitas dan kebebasan untuk memilih seragam mereka, yang pasti mereka harus merasa nyaman, “kata pejabat itu,

    Hingga saat ini, awak kabin Air India tetap memakai busana tradisional kebanggan Hindustan. Mereka tetap menggunakan kain saree tradisional sebagai bagian dari seragam. Gaya busana lain yang juga menjadi identitas Air India adalah gaya pakaian barat dengan balutan celana panjang bagi awak kabin.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.