Proyek Trifan Gaet Investor Silicon Valley

XTI Aircraft Company belum lama ini mengumumkan bahwa investor Silicon Valley dan pengusaha Paul Willard telah bergabung dengan dewan direksi XTI untuk masa jabatan tiga tahun. Paul adalah bekas seorang insinyur aerodinamis Boeing yang tujuh tahun berkarir di perusahaan raksasa itu. Itulah salah satu alasan perusahaan kecil ini mengundang Paul bergabung. Tidak hanya itu, Paul juga berkedudukan sebagai investor di XTI.

Paul Willard sendiri menyatakan bahwa kepemimpinan XTI dan teknologi TriFan sangat mengesankan, dan karena itulah dia menghargai kesempatan untuk bergabung dalam sebuah tim. “Selain saham pribadi saya di perusahaan, saya berharap dapat memberikan kontribusi yang membantu peningkatan modal kami, dan membantu menciptakan landasan yang kokoh bagi kesuksesan jangka panjang XTI,” kata Paul.

Robert LaBelle, Chief Executive Officer XTI, menambahkan Paul telah berhasil mengelola startup teknologi di Silicon Valley sejak 1999. “Kombinasi kemampuan dan pengalamannya sangat langka dan sangat ideal untuk XTI karena kami terus mengembangkan TriFan 600 dan untuk meningkatkan modal bagi Pesawat lepas landas vertikal revolusioner kita,” ujar LaBelle.

TriFan merupakan terobosan besar dalam penerbangan dan perjalanan udara. Dengan enam tempat duduk, TriFan 600 akan memiliki kecepatan, jangkauan dan kenyamanan jet bisnis dan kemampuan untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal, seperti helikopter. Pesawat itu akan menempuh jarak lebih dari 300 mil per jam, dengan jarak tempuh lebih dari 1.200 mil. Dengan menggunakan tiga kipas ducted, TriFan terangkat secara vertikal dan kemudian kedua mesinnya akan mendorong maju untuk melakukan transisi yang mulus ke kecepatan penerbangan dan pendakian awalnya. Pesawat ini akan mencapai 30.000 kaki hanya dalam sepuluh menit dan bergerak ke tujuan sebagai pesawat bisnis yang sangat efisien.

Pada 19 Juni di Paris Air Show, XTI mengumumkan tiga pesanan pertamanya untuk TriFan 600 di bawah program pra-penjualan perusahaan. Mr LaBelle mengatakan bahwa pembelinya adalah operator yang diakui secara global yang bermaksud untuk menempatkan pesawat terbang tersebut ke dalam penerbangan penumpang dan kargo VIP dan Utilitas, di berbagai lingkungan yang menantang.

“Pasar mengakui proposisi nilai dari pesawat unik dan revolusioner kami dan teknologi yang dipatenkan. Lepas landas vertikal dikombinasikan dengan jarak jauh, kecepatan dan kenyamanan jet bisnis, dan sistem propulsi listrik hibrida-listrik yang lebih tenang dan bersih,” kata LaBelle.

Facebook Comments