Toilet Berasap, Pesawat Pakistan Tujuan New York Mendarat Darurat di Irlandia

    AP-BEB - 7608A2 - Pakistan International Airlines - Airbus A310-308 (587)

    Penumpang pesawat Pakistan dibuat terkejut dengan satu kejadian tak terduga. Ada asap muncul dari dalam toilet, sehingga memaksa pesawat untuk mendarat darurat di Irlandia.

    Kejadian ini menjadi pemberitaan beberapa media, termasuk Daily Mail serta media khusus penerbangan The Aviation Herald. Munculnya asap dalam toilet ini terjadi pada pesawat maskapai Pakistan International Airlines (PIA).

    Pesawat Boeing 777 milik maskapai Pakistan ini diketahui terbang dari Kota Manchester di Inggris menuju ke New York, AS. Saat sedang melintas di atas langit Irlandia Utara, tiba-tiba indikator asap menyala dari arah toilet pesawat.

    Akhirnya pilot pesawat meminta izin kepada Air Traffic Control untuk mendarat darurat di Bandara Shannon, Irlandia. Seharusnya pesawat akan menempuh perjalanan selama 6,5 jam ke New York, namun baru dua jam mengudara, pesawat terpaksa mendarat darurat di Irlandia.

    The Aviation Herald melaporkan pesawat Pakistan ini terpaksa harus berputar-putar dulu di atas langit sekitar bandara untuk menghabiskan bahan bakar. Prosedur ini dilakukan untuk mengurangi berat pesawat sehingga bisa mendarat darurat dengan aman.

    205 Orang traveler yang naik penerbangan ini selamat tanpa cedera apapun. Namun perjalanan mereka mesti terganggu karena harus delay selama tujuh  jam, sebelum bisa melanjutkan kembali ke New York. Investigasi sedang dilakukan untuk menyelidiki kejadian ini.

    Facebook Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.