Backhoe Hancurkan Pesawat Seharga Rp86,5 M Laksana Membuka Kaleng

Sebuah video menunjukkan bagaimana sebuah pesawat milik maskapai UTair Rusia diremuk dengan menggunakan backhoe. Sempat ada spekulasi tindakan ini dilakukan seorang mantan karyawan Bandara yang marah karena dipecat.

Dalam video tersebut terlihat bagaimana excavator merobek tubuh aluminium pesawat Yak-40 UTair layaknya pembuka kaleng.  Pesawat yang diperkirakan senilai US $6,6 juta (sekitar Rp86,5 miliar) ini pun remuk redam.

https://www.youtube.com/watch?v=JEOiqSnC80w

Cerita yang beredar di media sosial menunjukkan pesawat komersial ini dihancurkan oleh mantan karyawan bandara marah yang dipecat. Namun spekulasi itu juga ada yang membantah dengan alasan yang kuat yakni UTair saat ini tidak memiliki Yak-40 yang aktif dalam armada mereka.

Beberapa pihak mengatakan pesawat itu memang sengaja dihancurkan karena merupakan pesawat lama yang tidak digunakan lagi. Maskapai ini memang sedang menghadapi masalah keuangan hingga mengurangi armada mereka secara besar-besaran. Sehingga pesawat ini kemungkinan dihancurkan untuk didaur ulang. “UTair dalam kesulitan keuangan yang serius. Mereka mungkin membersihkan beberapa aset, “kata yang lain.

Situs berita penerbangan airliners.net juga meyakini tindakan ini memang direncanakan karena diyakini UTair telah menarik jenis pesawat ini dari layanan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.