Trump Force One vs Air Force One

Sebagai presiden Amerika Serikat Donald Trump tentu akan menggunakan Air Force One sebagai kendaraan resminya. Sebuah pesawat paling canggih yang ada di muka bumi ini.

Pesawat dilengkapi dengan berbagai teknologi rahasia serta sistem pertahanan rudal. Dari pesawat ini presiden Amerika bisa memimpin negara hingga Air Force One dikenal sebagai Gedung Putih Terbang.

Sebelum menjadi presiden, Trump yang seorang pengusaha kaya raya juga telah memiliki pesawat pribadi yang super mewah yang dijuluki sebagai  Trump Force One. Trump suka menyebutnya sebagai “T-Bird,”. Bagaimana perbandingan dua pesawat mewah ini?

Trump Force One

Trump membeli jet pribadinya  pada 2011 dan  melengkapi pesawat dengan berbagai fasilias mewah. Menurut film dokumenter Discovery Channel baru-baru ini dia menyebut pesawat iini sebagai  “T-Bird” – meskipun sejak kemenangannya dalam pemilihan Presiden sebutan lebih familiar menjadi  “Trump Force One”.

Boeing 757 milik Donald Trump ini menjadi satu dari delapan  pesawat paling mahal di dunia. Harganya mencari sekitar US$ 100 juta. Jet pribadi Donald Trump memiliki banyak fitur termasuk kamar tidur, ruang makan dan ruang tamu pribadi.

Selain itu juga memiliki kamar mandi dengan perlengkapan emas  24  karat. Pesawat  juga memiliki fasilitas hiburan di setiap kamar dengan kualitas bioskop.

Pesawat ini bahkan memiliki sabuk pengaman berlapis emas, sedangkan kamar tidur disediakan untuk   Trump terbuat dari panel kayu dan bantal sutra dengan bordir lambang keluarganya.

Air Force One

Pesawat Trump  memiliki lebar sayap  38 meter, jauh lebih kecil dibandingkakn  Air Force One yang 59 meter. Jika  Air Force One memiliki ruang untuk 102 orang, pesawat Trump hanya  ada 43 kursi.

Air Force One memiliki luas interior 4.000 kaki persegi. Banyak terlihat lebih seperti hotel atau kantor eksekutif dibandingkan sebuah pesawat jet, kecuali untuk sabuk pengaman di semua kursi.

Bagian paling bawah dari  pesawat sebagian besar berfungsi sebagai ruang kargo. Sebagian besar kamar penumpang ada di bagian tengah  dan tingkat atas sebagian besar didedikasikan untuk peralatan komunikasi.

Presiden memiliki fasilitas  tempat tinggal, dengan kamar tidur, kamar mandi, ruang latihan dan ruang kantor. Sebagian besar furnitur di pesawat itu dibuat tangan oleh tukang kayu.

Sebelumny Donald Trump menyebut Air Force One adalah pesawat tua dan mengatakan Obama telah menggunakan jejak karbon besar dengan naik pesawat ini.

“Saat Obama berbicara tentang jejak karbon,   kemudian ia terbang di atas Hawaii dengan [Boeing] 747 lama dengan mesin tua memuntahkan neraka keluar,” katanya.

“Dan kemudian dia memberikan pidato tentang pemanasan global dan jejak karbon. Masuk ke Air Force One, yang merupakan Boeing 747 sangat tua dan  mesin benar-benar besar, dan jika Anda percaya pada jejak karbon, Anda tidak suka ini, kan? ”

Tetapi setelah dia merasakan pertama kalinya naik Air Force One dia mengatakan pesawat ini cukup hebat. Peawat tetap terlihat indah meski di usia 30 tahun.

 

 

Facebook Comments