Airplane Mode Wajib Dinyalakan Selama Penerbangan

Airplane Mode merupakan fitur yang cukup sering digunakan banyak pengguna ponsel pintar. Namun, masih sedikit yang mengetahui cara menggunakan Airplane Mode dengan benar dan di mana seharusnya mereka mengaktifkan fitur tersebut.

Menurut Airline Updates yang dikutip dari Mirror, Jumat (15/4/2015), Airplane Mode adalah fitur yang wajib digunakan ketika penggunanya sedang berada di dalam pesawat. Bahkan, ada etika yang harus diperhatikan saat Anda tengah mengaktifkan fitur ini ketika terbang dengan si burung besi.

Perlu diperhatikan, pada saat Anda menggunakan perangkat seluler, Wi-Fi, Bluetooth dan GPS, jalur komunikasi antara awak pesawat terbang dan menara pengawas akan terganggu. Akibatnya bisa sangat fatal.

Oleh karena itu, saat take off, berada di atas perjalanan, hingga landing, smartphone Anda harus tetap ada di Airplane Mode.

Nah, bagaimana jika ada pesawat yang menawarkan layanan Wi-Fi on board? Beberapa maskapai penerbangan sekarang juga ada yang menawarkan fasilitas Wi-Fi. Di sini, Anda bisa mengaktifkan Wi-Fi, namun harus tetap dalam Airplane Mode.

Meski demikian, sinyal seluler tidak tersambung ke menara BTS seperti biasanya, tetapi pada fasilitas yang disediakan pesawat dengan menggunakan radio selular picocells. Hal ini membuat Anda dapat melakukan dan menerima panggilan telepon dan juga SMS ketika Anda di dalam pesawat terbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.