Angkatan Udara Amerika akan Kirim 100 Pesawat Lebih ke Kuburan

USAF

Angkatan Udara Amerika akan secara besar-besaran mengurangi armada pesawat militer mereka. Sedikitnya 100 pesawat akan segera dikirim ke boneyard atau kuburan pesawat.

Rencana tersebut tertuang dalam rencana permntaan anggaran tahun 2021 yang diajukan ke parlemen. Dalam daftar pesawat yang akan dikirim ke Boneyard antara lain 17 pembom B-1B Lancer  hingga mengurangi armada menjadi hanya 44.

USAF juga berencana untuk mepensiun 44 pesawat serang A-10 Thunderbolt II, sekitar 30 tanker pengisian bahan bakar di udara yang terdiri dari KC-135 Stratotanker dan KC-10 Extender, 24 drone RQ-4 Global Hawk yang beberapa digunakan sebagai jaringan Battlefield Airborne Communications Node, atau BACN. Selain itu 24 C-130H Hercules yang merupakan varian paling tua juga akan diakhiri tugasnya.

Meski Angkatan Udara Amerika menekankan kebutuhannya untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan misi pemotongan ini akan menjadikan total jam terbang pilot, termasuk yang mendukung perang di luar negeri akan berkurang dari 1,33 juta pada 2020 menjadi 1,24 juta jam terbang pada 2021.

Angkatan Udara juga akan mengurangi jumlah patroli udara diterbangkan oleh MQ-9 Reaper di seluruh dunia dari 70 hingga 60 per hari.

“Kami percaya bahwa menang di masa depan akan membutuhkan investasi dalam kemampuan baru yang tepat sekarang,” kata juru bicara Angkatan Udara sebagaimana dilaporkan Military.com. “Dalam anggaran yang dialokasikan, itu berarti memperdagangkan beberapa yang lama demi yang baru.”

Meskipun membangun kembali pasukan membutuhkan lebih dari 3.000 penerbang selama dua siklus anggaran terakhir setelah pemotongan anggaran dan sekuestrasi bertahun-tahun, Angkatan Udara Amerika berharap untuk menambah hanya 1.500 penerbang baru di seluruh pasukannya dalam permintaan 2021.

Angkatan Udara masih menuangkan uang ke beberapa armada pesawat yang overtasked. Misalnya, bomber B-1 yang mengalami keausan struktural yang signifikan selama bertahun-tahun karena penyebaran yang konstan.

Dengan mempensiun pesawat tua lebih cepat dari yang direncanakan, Angkatan Udara dapat menghemat sekitar US $ 4,1 miliar.

Lebih jauh lagi,  mempenisun B-1 yang paling tidak mampu akan memungkinkan para pemelihara untuk fokus pada pembom yang tersisa, “Yang akan meningkatkan kesiapan armada sampai B-21 Raider dapat menggantikan pembom tua ini di pertengahan 2020, “kata Mayor Jenderal John Pletcher, wakil asisten sekretaris untuk anggaran di Kantor Angkatan Udara.

Meski sejumlah pihak menyarankan layanan memperlambat pensiun KC-10 dan KC-135 yang lebih tua untuk menghindari kesenjangan dalam misi pengisian bahan bakar, Pletcher mencatat layanan perlu mengambil beberapa peluang karena menunggu lebih banyak tanker KC-46 Pegasus untuk mengisi peran ini.  Angkatan Udara Amerika mulai menerima tanker terbaru  yang dibuat oleh Boeing tersebut meskipun ada sejumlah kekurangan yang membutuhkan penyesuaian.

“Untuk memastikan bahwa kita memiliki kemampuan yang kita butuhkan di masa depan, kita harus mengambil risiko,” katanya.

Angkatan Udara akan meningkatkan persediaan tempurnya dengan 48 F-35A Joint Strike Fighters, dan 12 F-15EX  yang akan menggantikan model F-15C / D Eagle.

Tahun lalu, Pentagon secara resmi meminta anggota parlemen untuk mendanai delapan pesawat tempur generasi 4++ plus F-15EX baru, yang memulai program tempur generasi keempat pertamanya dalam lebih dari 20 tahun.

Penggantian lain termasuk helikopter MH-139 untuk menggantikan UH-1N Huey yang menua. Layanan ini menginginkan dana untuk delapan helikopter pertamanya, dijuluki “Grey Wolf.”