Jangan Lakukan Hal Ini saat Terbang

    Banyak kekonyolan terjadi di pesawat terbang, mulai dari yang sepele seperti merampas hak penumpang lain untuk menyandarkan lengan di sandaran kursi, mabuk, menyanyi keras-keras, hingga membajak hanya untuk mengungkapkan cinta kepada mantan istri. Kami menganggap Anda adalah pembaca yang sudah dewasa yang tidak akan membuat kekonyolan itu saat naik pesawat. Namun, ada perilaku kecil yang kadangkala luput dari perhatian, padahal tingkah tersebut cukup mengganggu. Inilah beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat bepergian dengan pesawat terbang.

     

    Menggunakan sandara kursi sebagai sandaran kaki
    Sandaran kursi bukan barang pribadi Anda. Jangan sekali-kali menempatkan kaki Anda yang tak berkaus kaki di sandaran kursi. Hargai penumpang yang duduk di sebelah Anda.

     

    Menggunakan WC tanpa alas kaki atau hanya dengan kaus kaki
    Pakailah alas kaki saat Anda ke toilet. Lantai yang licin bisa menyulitkan Anda.

     

    Berdiri di dapur, sementara awak kabin bekarja
    Dapur adalah ruang kerja awak kabin, atau kantor mereka, jadi penumpang yang berada di dapur pesawat pasti akan disuruh menyingkir.

     

    Berjalan cepat-cepat menuju WC

    Jangan terlalu sering menggunakan toilet pesawat karena itu sangat mengganggu. Biasakanlah buang hajat saat Anda di bandara.

     

    Tombol panggilan pramugari
    Kecuali itu keadaan darurat medis, silakan lakukan. Namun, panggilan untuk minuman akan membuat Anda terlihat konyol. Lebih baik regangkan kaki Anda, berjalan ke belakang dapur, dan meminta secara pribadi.
    Bertepuk tangan setelah mendarat
    Untuk beberapa alasan yang aneh, apa pun itu, ini adalah semacam tabu. Jika Anda ingin mengungkapkan rasa terima kasih untuk penerbangan yang nyaman, cukup bilang terima kasih kepada pramugari.

    Makan makanan bau yang membuat seluruh pesawat bau
    Jika Anda merasa ingin membawa beberapa makanan Anda sendiri, pastikan itu adalah makanan yang tidak bau. Sesama penumpang dan awak kabin akan berterima kasih.
    Menggunakan cat kuku
    Tidak hanya bau, cat kuku sebenarnya dilarang oleh Federal Aviation Administration. Alasannya? Cat kuku mengandung asap beracun, dan dengan sistem udara daur ulang kabin, sistem itu tidak dapat menyaring racun dari udara daur ulang. Anda tidak ingin membuat penumpang lain menghirup udara beracun bukan?

     

    Memotong kuku

    Jangan kotori kabin dengan sisa kuku Anda.

     

    Minum alkohol Anda sendiri

    Biarkan pramugari menawarkan anggur dan jangan coba-coba membawa minuman beralkohol ke dalam pesawat dan menanggaknya di kabin. Pramugari akan memantau perilaku setiap penumpang.

     

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.