Airbus A350-900 SIA Terbangi Rute Jakarta-Amsterdam Mulai Mei

Singapore Airlines (SIA) akan meluncurkan penerbangan jarak jauh perdana Airbus A350-900 rute Jakarta-Amsterdam, Belanda mulai Mei mendatang.

“Penerbangan pertama dengan A350 dari Jakarta ke Amsterdam start 9 Mei,” ujar Phillip Goh, Regional Vice President Southeast Asia Singapore Airlines dalam pembukaan Singapore Airlines BCA Travel Fair di Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Nantinya, penumpang yang berangkat dari Indonesia, akan transit dulu di Singapura kemudian langsung ke Amsterdam.

Sebelum resmi mengantar penumpang ke Belanda Mei nanti, pesawat A350 Singapore Airlines yang baru ini akan digunakan terlebih dahulu untuk melayani penerbangan di Asia termasuk Jakarta. Pada bulan Juli, pesawat tersebut juga akan dipakai untuk menambah penerbangan menuju Dusseldorf, Jerman.

Armada baru ini dilengkapi dengan teknologi canggih dan menawarkan perjalanan yang nyaman. Langit-langit kabin lebih tinggi, jendela lebih besar, badan pesawat lebih lebar dan pencahayaan khusus yang bisa mengurangi jetlag.

Dalam A350-900 penumpang dapat menggunakan Companion App. Ini adalah aplikasi yang memungkinkan pelanggan menonton video atau mendengarkan musik favorit dalam sistem hiburan di pesawat, dengan ponsel masing-masing. Aplikasi ini telah tersedia di perangkat berbasis iOS dan Android.

Pesawat juga dapat menampung hingga lebih dari 250 penumpang. “Pesawat A350 dilengkapi 253 kursi dengan 3 kelas kabin,” kata Philip Goh.

Tiga kelas kabin itu adalah 42 kursi kelas Bisnis, 24 kursi kelas Ekonomi Premium dan 187 kursi kelas Ekonomi. Traveler tinggal pilih saja ingin membeli tiket di kelas apa.

Selain itu, Singapore Airlines juga memiliki layanan baru berupa Capital Express, yang menghubungkan Singapura, Canberra di Australia dan Wellington di Selandia Baru. Penerbangan yang menghubungkan Singapura dengan ibukota Australia dan Selandia Baru itu rencananya akan beroperasi empat kali tiap pekan mulai 20 September 2016.

Singapore Airlines Latih Pilot Terbangkan A350-900 ke Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.