Di Tengah Penerbangan, Penumpang Paksa Buka Pintu Darurat

Penumpang yang mencoba membuka pintu darurat saat pesawat berada di tengah penerbangan ditahan oleh polisi di China. Dia ditahan bersama dua orang yang berkelahi dengan kru pesawat untuk membantu membuka pintu darurat.
Capital Airlines mengudara dari Changha di Provinsi Hunan menuju Sanya di Hainan pada Senin (4/1) sore. Di tengah perjalanan, pramugari memperingatkan seorang pria yang mencoba membuka pintu darurat. Peristiwa itu dilaporkan zgjtb.com, portal berita yang dikelola Menteri Transportasi China.
Ketika kru pesawat berusaha menghentikan upaya pembukaan pintu darurat, pelaku malah mengancam akan bunuh diri. Perkelahian kemudian terjadi. Dua pria lain membantu pria yang mencoba membuka pintu darurat tersebut.
Namun, ketiga penumpang yang bikin onar itu akhirnya kalah dalam perkelahian. Kru penerbangan kemudian melaporkan mereka ke polisi bandara.
“Tidak mudah menjadi kru penerbangan, terutama saat menghadapi pembuat keributan. Untungnya, pisau dilarang disertakan dalam penerbangan,” ujar Roger Standy, seorang microblogger.
Sebagaimana dilaporkan South China Morning Post, pesawat kemudian berhasil mendarat dengan selamat di Sanya. Staf Bandara Internasional Sanya Phoenix menyatakan otoritas bandara masih menyelidiki rincian peristiwa membahayakan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.