Malindo Air Malaysia Buka Rute Baru ke Pakistan

    Malindo Air membuka rute baru ke Pakistan dari Malaysia.
    Malindo Air membuka rute baru ke Pakistan dari Malaysia.

    Malaysia resmi membuka rute penerbangan baru ke Pakistan dengan pesawat Malindo Air. Rute baru ini diharapkan mampu mengeksplorasi lagi dunia pariwisata di kedua negara.

    Wakil Menteri Malaysia Transportasi Datuk Ab Aziz Kaprawi menjelaskan Salah satu komponen inti dari industri pariwisata adalah maskapai.

    “Moda utama transportasi dari satu negara ke negara lain. Ini memberikan kontribusi, tanpa keraguan, untuk mempercepat pertumbuhan pariwisata suatu negara, “tambahnya seperti dikutip The Express Tribune, Kamis (10/3/2016).

    Ia mengatakan kedua negara bisa mendapatkan keuntungan dari inisiatif ini. Kalangan sikh di Malaysia lebih senang untuk mengunjungi tempat-tempat suci di Pakistan. Demikian pula, keramahan yang ditawarkan oleh Pakistan akan memungkinkan komunitas bisnis Malaysia melakukan upaya-upaya dalam mengeksplorasi potensi perdagangan.

    “Di Malaysia, industri pariwisata dianggap sebagai salah satu kontributor ekonomi yang paling penting dalam GDP negara itu. Menurut statistik, Malaysia mampu menartik 27 juta wisatawan internasional pada 2014, naik 6,7% dibanding 2013, “kata menteri.

    “Total pendapatan dari wisatawan internasional untuk Malaysia meningkat 3,9% atau sekitar US$ 19 miliar pada 2014. Tahun lalu, Malaysia mendapat kunjungan 60.000 wisatawan dari Pakistan,” tambahnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.