TODAY HISTORY: TSA Buka Era Baru Pemeriksaan Ketat di Bandara AS

TSA Buka Era Baru Pemeriksaan Ketat di Bandara AS
Petugas TSA berjaga di salah satu bandara di AS. (joemiller.us)

Hari ini beberapa tahun lalu, terdapat sejumlah peristiwa bersejarah dalam dunia penerbangan yang layak dicatat. Berikut rekaman sejarah aviasi yang dihimpun khusus untuk Anda.

13 Februari

1913

TODAY HISTORY: TSA Buka Era Baru Pemeriksaan Ketat di Bandara AS
Vickers E.F.B No.1 (flyingmachines.ru)

Pesawat pertama di dunia yang didesain untuk mengangkut senjata, dipamerkan di British Aero Show kedua di London. Pesawat jenis biplane ini dipasang senjata cannon 37-mm. Dijuluki Destroyer pesawat ini dibangun oleh Vickers, Sons & Maxim. Secara resmi, pesawat ini disebut Experimental Fighting Biplane No.1 (E.F.B.1).

1919

Layanan penerbangan komersial pertama pasca Perang Dunia I dibuka di Prancis. Pertama kali melayani rute dari Paris ke Lille untuk pengangkutan makanan dan pakaian di bagian utara Prancis.

1936

(airmails.co.uk)
(airmails.co.uk)

Maskapai berbasis di London Imperial Airways meluncurkan layanan airmail ke Afrika Barat, menjadi layanan airmail pertama dari Inggris ke Afrika Barat.

(airmails.co.uk)
(airmails.co.uk)

1995

Sebuah badai hebat merusak Bandara Internasional Miami, AS, menimbulkan kerugian hingga US$ 5 juta. Empat pesawat dan sembilan pesawat-jembatan rusak parah.

 

2002

TSA Buka Era Baru Pemeriksaan Ketat di Bandara AS
Petugas TSA berjaga di salah satu bandara di AS. (joemiller.us)

Transportation Security Administration (TSA) mengambil alih kewenangan dan tanggung jawab untuk keamanan bandara di Amerika Serikat dari Federal Aviation Administration (FAA).

Lembaga yang dibentuk pada 19 November 2001 pasca serangan 11 September 2001 itu, semula berada di bawah Departemen Perhubungan AS. Kemudian pada 9 Maret 2003, dipindahkan di bawah Departemen Keamanan Dalam Negeri (Homeland Security) AS.

Petugas TSA dikenal petugas keamanan bandara yang banyak tingkah, terlalu ketat dan seringkali terjadi insiden mereka melakukan tindakan rasisme saat memeriksa warga negara asing masuk ke negara itu.

TSA juga mengawasi Program Federal Flight Deck Officer sehingga lembaga ini berwenang memberikan beberapa pilot izin untuk membawa senjata api di kokpit sebagai pertahanan terhadap pembajak.

2003

Maskapai Continental dan US Airways meluncurkan interline e-Ticketing pertama kalinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.