11 Maskapai dengan Wi-Fi Gratis, Garuda Indonesia Salah Satunya

    11 Maskapai di Dunia dengan Wi-Fi Gratis, Garuda Salah Satunya

    Pax saat ini jelas tak bisa lepas dari internet. Apa lagi yang mereka butuhkan jika bukan layanan Wi-Fi selama penerbangan?

     

    Sejumlah maskapai penerbangan bersedia memberi layanan ini kepada penumpang, terutama di Amerika Serikat, di mana biaya dan kualitas internet dalam penerbangan sangat bervariasi.

    11 Maskapai di Dunia dengan Wi-Fi Gratis, Garuda Salah Satunya

    Namun ada beberapa maskapai di seluruh dunia yang cukup memahami keinginan traveller untuk er-Wi-Fi secara gratis saat mereka berada di langit. Sejumlah operator penerbangan berikut ini memiliki layanan internet gratis. Garuda Indonesia salah satunya.

    Emirates
    Maskapai penerbangan yang berbasis di Dubai ini menawarkan Wi-Fi gratis di armada besar seperti Airbus A380. Emirates menawarkan hingga akses gratis 10MB ke semua penumpang di pesawat terbesar di dunia itu, yang membuat mereka mudah memeriksa email atau chatting di media sosial melalui gadget mereka. Biaya bandwidth dipatok US$1, yang juga tersedia di armada Boeing B777. Emirates mengklaim uang pembayaran biaya bandwith itu tidak masuk ke perusahaan melainkan disumbangkan untuk amal.

    Norwegian
    Tidak seperti kebanyakan pesaing low-cost lainnya, maskapai ini tanpa embel-embel menawarkan Wi-Fi gratis untuk semua penumpang kapal penerbangannya di Eropa dan antara AS dan Karibia.

    Icelandair
    Wifi gratis khusus untuk penumpang di kelas bisnis dan member elite dalam program frequent-flier maskapai, Saga Club, bahkan pada penerbangan jarak jauh.

    Finnair
    Dengan peluncuran pesawat A350 Airbus baru, Finnair menawarkan semua pelanggan kelas bisnis dan anggota elite program frequent flier, layanan internet nirkabel gratis di seluruh penerbangan maskapai itu.

    Aer Lingus
    Penumpang kelas Bisnis pesawat Airbus A330 Aer Lingus dapat mengakses Wi-Fi gratis, tetapi penumpang kelas lainnya harus membayar biaya.

    Southwest
    Maskapai ini menghargai para member loyal mereka, A-List member, dengan Wi-Fi gratis di setiap pesawat yang dilengkapi fasilitas itu.

    JetBlue
    JetBlue sudah menawarkan internet nirkabel gratis broadband untuk semua pelanggan di sebagian besar pesawat-pesawatnya. Dan Wi-Fi yang ditawarkan lebih cepat daripada kecepatan rata-rata internet di rumah-rumah di AS.

    Maskapai ini baru-baru ini mengumumkan rencana untuk menjadi operator pertama di AS yang memberikan akses Wi-Fi berkecepatan tinggi gratis di seluruh armadanya.
    Garuda Indonesia
    Maskapai bintang-5 SkyTrax ini menawarkan internet nirkabel gratis bagi pelanggan first-class. Hanya beberpa pesawat Boeing 777 yang menawarkan kelas pertama ini.

    Hong Kong Airlines
    Maskapai kecil ini mengoperasikan armada modest, Airbus A330-200, yang sebagian besar untuk rute penerbangan London dan Hong Kong. Di rute ini, mereka menawarkan internet nirkabel gratis dari awal hingga akhir.

    Nok Air
    Maskapai low cost carrier yang berbasis di Bangkokini menjadi salah satu dari operator low-cost di dunia yang menawarkan internet nirkabel gratis. Perlahan-lahan, semua armadanya dilengkapi dengan kemampuan internet nirkabil dan digratiskan untuk penumpangnya.

    Turkish Airlines
    Layanan Wi-Fi gratis diberikan hanya khusus untuk armada Boeing 777, bahkan saat terbang di atas lautan. Namun untuk sisa armada lainnya, belum tampak akan dilengkapi layanan ini. (roadwarriorvoices)

    Wi-Fi Gogo Gandeng 12 Maskapai, Penumpang Tak Lagi Frustasi

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.